Babinsa Kelurahan Wuryantoro Hadiri Sosialusasi Pembinaan Jogo Tonggo -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Kelurahan Wuryantoro Hadiri Sosialusasi Pembinaan Jogo Tonggo

8/06/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Bertempat di Kantor Kelurahan Wuryantoro telah dilaksanakan Sosialisasi Dari UPTD Puskesmas Wuryantoro pembinaan jogo tonggo dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 Berbasis mayarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Kepala UPTD Puskesmas Wuryantoro Dr.Titik Setyanigsih, Kasi PPM Kecamatan Wuryantoro Joni Buntoro, anggota Koramil 10/Wuryantoro Koptu Dwiyanto, anggota Polsek Brigadir Sutrisno, Lurah Wuryantoro Bimo, Ketua RW se-Kelurahan Wuryantoro.

Jogo Tonggo mencakup dua hal, yakni jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan dan pengamanan warga. Sedangkan jaring pengaman ekonomi akan memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.

Satgas Jogo Tonggo beranggotakan seluruh elemen masyarakat meliputi Karang Taruna, Dasa Eisma, Posyandu, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, Bidan Desa, Linmas, pendamping desa, warga dan organisasi lainnya. Satgas Jogo Tonggo dipimpin oleh Ketua RW setempat dan diwakili seluruh Ketua RT.

Babinsa menyampaikan satgas jogo tonggo bisa secara bergotong royong melawan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Dengan adanya Satgas Jogo Tonggo ini, Babinsa berharap bisa lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan standar protocol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari, karena masih banyak menjumpai masyarakat yang tidak berdisiplin memakai masker, (Pendim 0738/Wng).