-->

Danramil 13/Pracimantoro : Pekerjaan Ringan Dengan Bergotong-Royong

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, memasuki hari ke-11, Kamis(9/7).

Terlihat anggota Kodim 0728/Wonogiri bahu membahu dengan warga sekitar guna mensukseskan pelaksanaan TMMD dengan membuat Makadam jalan dengan Volume Panjang 699 M X L 4 M X Tebal 1.9 M.

Pj. Danramil 13/Pracimantoro Kapten Inf Handriya menyampaikan, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas.

Ajang TMMD juga bisa dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. “ Gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila “, ucapnya.

Jalan yang dibangun merupakan jalan tembus dari Dusun Ngaluran, Desa Sumberagung menuju ke Dusun Pucung, Desa Wota Wati, Kecamatan Girisubo yang berada di Kabupaten Gunung Kidul (DIY), ‘’Untuk itu mudah-mudahan dengan adanya kegiatan TMMD yang sasaran fisik utamanya adalah pembangunan jalan Makadam, bisa menambah kemajuan Desa Sumberagung “, pungkasnya.

Sampai saat sekarang, untuk proses pengerjaan Makadam jalan telah mencapai hasil 47 %.(Pendim 0728/Wng).