Longsor di Desa Tanjung Mulak Menyebabkan Akses Lahat-PGA Lumpuh


     GlobalnewsIndonesia.com LAHAT; Hujan yang mengguyur kabupaten Lahat sejak Rabu malam pukul 22.00 Wib hingga Kamis pukul 11.00 Wib membuat akses jalan lintas Lahat menuju kota Pagaralam tepatnya didesa Tanjung Mulak kecamatan Pulau Pinang dan Gumay Ulu lumpuh akibat tanah longsor yang menutupi badan jalan.

    Pantauan wartawan dilapangan, genangan air saat hujan terjadi didesa Sirau pulau, Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur, serta kecamatan Kikim timur. Pasca banjir dan longsor membuat jalan menuju Pagaralam dan Empat lawang macet sehingga petugas dari kepolisian, TNI, Pemkab dan masyarakat terlihat bahu membahu melakukan evakuasi.


        Kasat lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK dibincangi menjelaskan, titik longsor berada tidak jauh dari titik longsor yang terjadi pada Minggu, (5/1) lalu, kali ini diterangkan kasat ada dua titik longsor. Dalam insiden ini memang ada kendaraan jenis minibus yang terjebak di lokasi kejadian.

        "Tidak ada korban jiwa. sementara dijelaskan Rio, kendaraan tujuan kota Pagaralam dialihkan melalui jalur alternatif Gumay Ulu. Ada kendaraan yang terjebak diantara material longsor, tidak ada korban jiwa. Sementara kendaraan kita arahkan melalui jalur alternatif Gumay Ulu, apabila tujuan ke kota Pagaralam. Tetap berhati hati, bila hujan masih deras berhentilah di tempat yang aman,” himbaunya.(par)

Total Pageviews