Derasnya Sungai Mulak Ulu membuat Desa Lesung Batu, Airpur dan Mengkenang Terisolir -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Derasnya Sungai Mulak Ulu membuat Desa Lesung Batu, Airpur dan Mengkenang Terisolir

12/30/2019

Globalnewsindonesia.com;  LAHAT; Akses penghubung Kabupaten Lahat dan Muaraenim  di Sumatera Selatan putus diterjang derasnya Sungai Mulak Ulu dini hari tadi. Bahkan ada juga rumah yang rusak terbawa arus sungai.

      "Jembatan penghubung Mulak Ulu dengan Mulak Sebingkai ambruk digerus air deras. Sehingga warga Desa Lesung Batu, Airpur, Pajar Bulan serta Mengkenang harus lewat Semende," ujar Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Ansyori.

       Dijelaskannya, derasnya arus sungai Mulak Ulu yang ada di Lahat menyebabkan jembatan ambruk dan putus dini hari tadi. Namun kini sudah mulai berangsur surut meskipun warga di lokasi belum bisa melintas.

      "Kondisi air sudah berangsur surut. Namun untuk Desa Keban Agung, Mulak Sebingkai dilaporkan enam rumah terbawah arus dan 10 rumah rusak berat,"imbuhnya.

       Sementara Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha mengatakan jembatan putus itu adalah penghubung dari Lahat menuju ke Muaraenim. Tapi bukan jalan lintas utama.

      "Memang itu jalan penghubung dan jalan itu menuju ke Muaraenim. Bukan jalan utama, dan jarang juga orang lewat sana," kata Rio.

      Melihat kondisi jembatan rusak parah usai diterjang banjir, Rio mengaku segera turun ke lokasi. Salah satunya memastikan agar aktivitas masyarakat dapat dialihkan lewat jalur lain.

      "Yang jelas mobil besar nggak bisa lewat sana sebelum jembatan rusak. Ini segera kita turun ke lokasi untuk memastikan ya, soalnya ada rumah warga juga yang kena dampaknya,"pungkasnya.(par)