Polda Sumsel Gelar Operasi Bibir Sumbing di RS Bhyangkara M. Hasan Palembang -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Polda Sumsel Gelar Operasi Bibir Sumbing di RS Bhyangkara M. Hasan Palembang

6/09/2021, 6/09/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 pada 1 juli mendatang, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar operasi celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) di Rumah Sakit Bhayangkara M.Hasan Palembang. Rabu (09/06/21).


Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Dr Syamsul Bahar mengatakan, bahwa pemilihan kegiatan operasi bibir sumbing ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa karena secara langsung menyentuh dan menimbulkan rasa percaya diri pasiennya.


"Seperti diketahui bahwa operasi celah bibir dan celah langit-langit (Bibir Sumbing) ini dampaknys tidak hanya buat pasien saja, tetapi orang tua dan keluarga pasien juga akan ikut bahagia karena bagian tubuh pasien akan normal dan dapat kembali berfungsi." Ujarnya.


Dalam pelaksanaannya nanti, ada sejumlah kriteria atau persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pasien operasi seperti.

1. Pasien bibir sumbing harus berusia minimal 3 tahun.

2. Berat badan minimal 5 kg.

3. Sehat secara umum melalui pemeriksaan Lab, dan pemeriksaan Covid-19


Sedangkan untuk calon pasien operasi sumbing celah langit-langit adalah.

1. Pasien berusia 1 tahun

2. Berat badan minimal 10 kg 

3. Dinyatakan sehat secara umun setelah pemeriksaan Lab. dan Covid-19.


Ditambahkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, operasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan menjadi komitmen Kapolda Sumsel dalam memberikan perhatian kemasyarakat.


"Harapanya agar kegiatan ini dapat direspon antusias oleh masyarakat seperti yang dilaksanakan diwaktu sebelumnya, dan yang mengikuti kegiatan ini rencananya 33 orang yang akan dioperasi bibir sumbing." Terangnya.

(Hasbi)

TerPopuler