GRADASI MoU Kampus Digital dan Seminar Pemberdayaan Masyarakat di Palembang -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

GRADASI MoU Kampus Digital dan Seminar Pemberdayaan Masyarakat di Palembang

6/10/2021, 6/10/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Palembang,- DPC Generasi Digital Indonesia (GRADASI) Palembang melakukan MoU kampus digital dan seminar pendampingan dan pemberdayaan pandu digital Indonesia dalam transformasi digital di masyarakat bertempat di aula pasca sarjana universitas syakyakirti Palembang, Kamis (10/06/21).


Generasi Digital Indonesia (GRADASI) merupakan Organisasi Penggerak Literasi Digital Nasional, yang mandiri dan terbuka untuk umum, merujuk pada semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda, dalam memaksimalkan potensinya, untuk berkolaborasi membangun negeri, menuju smart society.


Hadir dalam kegiatan MoU rektor Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dalam wawancaranya mengatakan" Ini acara yang baik dan kami sambut dengan tangan terbuka dimana ada keinginan untuk meliterasi digital atau memelekkan digital komunitas - komunitas digital atau masyarakat.


Karena kita tahu di era disrupsi (sebuah era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran yang secara fundamental yang mengubah semua sistem, tatanan, dan landscape yang ada ke cara-cara baru. Akibatnya pemain yang masih menggunakan cara dan sistem lama kalah bersaing) ini sudah seharusnya memang masyarakat melek digital,"ujarnya.


GRADASI didirikan atas dasar pemikiran tentang perlunya suatu wadah atau tempat bernaung serta berkumpul, untuk berbagi pengalaman serta keahlian para profesional, akademisi, wirausaha, masyarakat, pelajar dan pemerhati digital, demi meningkatkan kualitas literasi berbasis digital bagi masyarakat Indonesia.


Ketua DPC GRADASI Kota Palembang Supriyatno, S.Pd. M.A., dalam wawancara mengatakan "ya ini kegiatan literasi untuk masyarakat UMKM, wisata yang tujuannya adalah bagaimana masyarakat itu melek terhadap digital. 


Jadi salah satu kegiatan hari ini adalah pemberian materi digital pemasaran UMKM melalui media digital baik itu media google, Facebook maupun instagram, jadi kegiatan kita yang pertama di Palembang,"  pungkasnya.


GRADASI diharapkan mampu menghadirkan generasi yang berdaya saing tinggi, progresif, unggul dalam kompetensi, partisipatif serta kolaboratif dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia berbasis digtal. (wanto)

TerPopuler