Gotong-royong Tangani Pendemi, Bumikan Nilai-nilai Pancasila -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Gotong-royong Tangani Pendemi, Bumikan Nilai-nilai Pancasila

6/01/2021, 6/01/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, perayaan yang tampak berbeda di lingkungan Kabupaten Purwakarta. 


Biasanya, peringatan itu dimeriahkan dengan upacara, namun kali ini kegiatannya dilakukan secara virtual. Tak hanya itu, uniknya para pejabat ini mengikuti upacara virtual dengan mengenakan pakaian adat. 


Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, hari ini jajarannya mengikuti peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021, yang dipimpin langsung Presiden RI di Gedung Pancasila. Serta, pihaknya mengikuti rangkaian acara ini secara virtual. 




Ambu Anne, menyampaikan, Presiden Joko Widodo meminta untuk membumikan Pancasila agar benar-benar menjadi dasar dalam berbangsa dan bernegara termasuk di Purwakarta. 


"Presiden meminta pula kokohkan Pancasila untuk menjadi pemersatu bangsa. Jadi, Pancasila akan menguatkan kita dan menguatkan NKRI," katanya, Selasa (1/6/2021). 




Ia juga mengucapkan selamat hari lahirnya Pancasila bagi semua masyarakat Purwakarta. 


"Mari tanamkan nilai-nilai Pancasila di setiap kegiatan aktivitas sehari-hari, utamanya ialah bergotong royong," kata Ambu Anne. (Mjn)


TerPopuler