Dinas Perikanan Muba Adakan Lomba Ikan Cupang Hias -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Dinas Perikanan Muba Adakan Lomba Ikan Cupang Hias

6/07/2021, 6/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Muba,- Penggemar Ikan Cupang Hias mengikuti kegiatan Lomba yang diadakan Betta Team difasilitasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Lomba diikuti sebanyak 302 ekor ikan hias. Selasa (07/06/21).


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba Hendra Tris Tomi SSTP MEc Dev, melalui Sekretaris Dinas Perikanan Nespo Azhar SIP mengatakan, tujuannya dilaksanakan kontes ikan cupang hias ini adalah untuk menambah edukasi, semangat dan menjalin silaturahmi terhadap sesama penghobi ikan cupang hias.


"Peserta kegiataan lomba ini dari berbagai daerah diantaranya dari Kota Palembang, Banyuasin, Lubuk Linggau, Provinsi Bengkulu, dan dari Muba sendiri peserta nya berjumlah 305 Ekor Ikan Hias." Ucapnya.


Lanjut Nespo, diadakannya lomba ikan cupang hias ini karena memang kharisma ikan cupang sangatlah dikenal oleh masyarakat mulai dari anak sampai orang dewasa, hal ini karena ikan cupang sangat cantik memiliki warna yang indah serta prilakunya yang unik.


"Ikan ini salah satu jenis yang unik, jika merasa terancam atau ada musuh yang mendekati ikan ini akan mengembangkan ingsangnya untuk menakuti lawannya. Selain itu keindahan juga pada ekor dan siripnya yang membuat semakin banyak penggemar ikan ini." Jelasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Sarbini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah memfasilitasi kegiatan lomba ikan cupang hias, meski ditengah wabah pandemi Covid-19 dalam pelaksanaannya tetap mematuhi Prokes.


"Harapan kami kedepan kegiatan lomba tidak hanya tingkat Daerah, namun bisa ketingkat Nasional karena para penghobi ikan cupang hias ini banyak sekali, mengenai kriteria penilaiannya tentunya sesuai dengan bentuk dan warna ikan cupang itu sendiri." ujarnya.

(Hasbi)

TerPopuler