Anggota Linmas Kecamatan Suak Tapeh Ikut Pelatihan -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Anggota Linmas Kecamatan Suak Tapeh Ikut Pelatihan

6/06/2021, 6/06/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banyuasin,-Menjadikan Kab.Banyuasin menjadi Daerah yang aman, tentram dan nyaman Kecamatan Suak Tapeh bersama Satpol PP Banyuasin menjalin kerjasama dengan beberapa pihak terkait yaitu Koramil Betung dan Polsek Betung dalam rangka Pelatihan Apartur Linmas. Minggu (06/06/21).


Acara Bertempat dihalaman Kantor Camat Suak Tapeh,dibuka langsung Kasat POL PP Banyuasin Drs H Indra Hadi S.Ag,M.si didampingi Kabid Linmas Sat POL PP Banyuasin Mulyadi, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi S.ag M.si, Kanit Binmas Polsek Betung Hartono,Babinsa Koramil Betung dan puluhan Linmas dari 11 desa dikecamatan Betung.


Dalam sambutannya Kasat POL PP Banyuasin Drs H Idra Hadi M.si mengatakan bahwa satuan perlindungan masyarakat dapat ditemukan pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketentraman, ketertiban, keamanan masyarakat.


"Kita bersama ketahui satuan perlindungan masyarakat disebut Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan dalam melaksanakan kegiatan penanganan bencana,  guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dalam  kegiatan sosial kemasyarakatan,," Imbuhnya.


Sementara itu Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi S.ag,M.si menyampaikan wilayah yang kondusif dan nyaman dalam segala situasi dan kondisi adalah harapan bersama.


"Tujuan diadakan pelatihan ini untuk memberikan ilmu tentang pengamanan dan pertahanan diwilayah desa nya masing-masing,jika ada tindakan kriminal dapat ditangani dengan secepatnya," Imbuhnya.


Aiptu Hartono menyampaikan sebagai seorang Linmas wajib memiliki jiwa dan semangat untuk melindungi wilayahnya,serta membantu Bhabinkhamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,karena itu merupakan kunci utama dalam bermasyarakat agar tidak menimbulkan konflik satu sama lainnya.


Selain sosialisasi mengenai perlindungan dan ketertiban peserta juga mendapat ilmu pelatihan dasar PBB oleh Bhabinsa Betung.


"Gerakan PBB merupakan suatu gerakan yang dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap,tangkas,disiplin dan tanggung jawab untuk menjalankan tugas diatas kepentingan pribadi,sikap tersebut diperlukan seorang linmas." Tutupnya.

( Hasbi )

TerPopuler