AMPHIBI TERGETKAN PENANAMAN 5.000 POHON MANGROVE DI TPA BANTARGEBANG DALAM KONSISTENSI PERBAIKAN LINGKUNGAN HIDUP -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




AMPHIBI TERGETKAN PENANAMAN 5.000 POHON MANGROVE DI TPA BANTARGEBANG DALAM KONSISTENSI PERBAIKAN LINGKUNGAN HIDUP

6/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Bekasi,-Penanaman mangrove yang di inisiasi oleh lembaga lingkungan hidup AMPHIBI, tepatnya pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Febuari 2021 lalu, yang dilakukan di zona satu gunung sampah TPA Bantargebang tersebut, menargetkan 5.000 lima ribu bibit mangrove tertanam di TPA Bantargebang, dalam rangka perbaikan kualitas lingkungan hidup di wilayah TPA Bantargebang Bekasi. 


Terlihat dalam aksi penanaman ke empat kalinya yang dilakukan Lembaga Lingkungan Hidup Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia AMPHIBI ini dilakukan diwilayah zona tiga pada gunung sampah TPA Bantargebang dengan tetap merangkul komunitas-komunitas lainya untuk turut serta berpartisipasi dalam perbaikan lingkungan hidup di wilayah TPA Bantargebang.

 



Beberapa komunitas yang turut serta berpartisipasi diantaranya, Ketua AMPHIBI Bekasi Raya Mohamad Hendri, Ketua Bidang SDA  Joko Santoso, Bidang Operasional Jeje dan Rio. Nampak juga beberapa komunitas yang hadir diantaranya, Komunitas Lindungi Hutan Annisa Nurrahmah, Komunitas Warga Bekasi KOMUNIKASI.


Dan dihadiri juga oleh Ketua sekaligus pendiri Nina Dahlia, bersama team work Komunikasi Haryono, Dian saputra, Rendi, Yuli,Tata, Ismail, Sabeni, Ade irawan, Nugie. Dengan melakukan penanaman pohon mangrove jenis Rhizophora apiculata sejumlah 500 bibit pada, Minggu (06/06/21). 


"Tentunya Amphibi berharap, dengan kegiatan kita seperti ini Pemerintah setempat bisa ikut berpartisipasi dan membantu segala kebutuhan guna memperdulikan lingkungan hidup, pada lokasi yang tercemar berat khususnya di wilayah TPA Bantargebang.




Karena selama ini bantuan yang diterima hanya sebatas bibit pohon saja, sedangkan kegiatan yang dilakukannya bersama Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI adalah inisiasi dari hasil swadaya anggota, " Ucap Joko.


Di tempat yang sama, Pembina Komunikasi, Nina Dahlia mengaku bangga atas kolaborasi bersama komunitas lindungi hutan dan Amphibi tentunya. "Dengan adanya kolaborasi bersama komunitas dan lembaga lain bisa menambah wawasan kita juga. Saya yakin Kota Bekasi bisa terus berkembang ditangan para warganya itu sendiri.


Menurutnya, kolaborasi kedua ini bersama Amphibi sangat bermanfaat. Tim Komunikasi juga bertambah ilmunya, karena menurutnya juga tidak semua orang bisa melakukan hal seperti ini "Komunitas tempatnya kita berkreasi, maka kita harus bermanfaat bagi wilayah kita sendiri," Pungkas Nina.


Pada setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Lembaga AMPHIBI, dirinya Mohamad Hendri mengatakan bahwa kegiatan perbaikan lingkungan hidup ini bukan hanya kegiatan suatu kelompok saja.


Untuk itu kita mesti merangkul kelompok-kelompok lainnya untuk bergerak bersama dalam hal perbaikan lingkungan hidup, yang juga secara langsung bukan hanya sekedar teori melainkan sebagai sarana edukasi langsung praktek nyata dilapangan.,” Tutup Hendri. (jks).