296 Kios Pajak Inpres Kotapinang Ludes Dilalap Sijago Merah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




296 Kios Pajak Inpres Kotapinang Ludes Dilalap Sijago Merah

6/08/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  296 Kios dipasar inpres kotapinang kabupaten labuhanbatu selatan Sumut pada Senin (7/6/21) malam Selasa sekitar jam 9.30 wib ludas di lalap Sijago merah .Penyebab Kebakaran itu Diduga api  dari Arus Pendek. 


Kejadian kebakaran yang menghabiskan 296 kios nanmun tidak ada korban jiwa namun kerugia di perkirakan meliyaran rupiyah tampak juga pihak kepolisian dari polsekta Kotapinang dan aparat TNI dengan cepat untuk melakukan pengamanan dan pemadam kebakaran dari pemkab dan pemadam dari Banggala sempat kesulitan masuk kelokasi itu karena banyaknya warga datang melihat kebakaran tersebut menggunakan Kendaraan sehingga akses jalan padat. 




Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang G Hutabarat, SH.,MH melalui Kasi Humas Polsekta Kota Pinang, kepada wartawan mengatakan, “Awal mula kejadian ini diketahui oleh saksi Sarman (Penjaga Malam Pajak Inpres Kota Pinang). Saksi melihat ada api yang berkobar di dalam pajak tepatnya di blok K, pada Senin (07/06/2021) sekira pukul 19.45 WIB.


Melihat hal tersebut dan secara spontan saksikan bersama 3 orang rekanya pun mencoba mamadamkan api tersebut dengan air tong yang ada di dalam bajak, namun karena keterbatasan peralatan, api pun terus membesar hingga saksi bersama 3 orang rekannya tidak dapat menjinakkan api tersebut,”Ucap Kasi Humas.


Mengetahui dirinya bersama ke 3 temannya tak mampu menjinakkan api tersebut, saksi akhirnya menghubungi pihak pemadam kebakaran Labusel.




Setelah kurang lebih 1 jam lamanya saksi menghubungi pihak damkar Labusel, dan sebanyak 7 (tujuh) unit mobil pemadam pun tiba di TKP. Sekitar 1 jam berikutnya 2 unit mobil Damkar Manggala dan 2 unit mobil Damkar Pemkab Labuhanbatu tiba di lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api tersebut, hingga pada pukul 23.00 Wib, api baru dapat di padamkan,” jelasnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan sebanyak 296 (Dua Ratus Sembilan Puluh Enam) kios ludes terbakar, dengan kerugian diperkirakan sebesar 9 miliar rupiah.


Hasil lidik sementara, dugaan penyebab kebakaran tersebut berawal dari arus pendek listrik salah satu kios,” Ucapnya. (MH)