SAMATRI Bersama AHS Adakan Giat Peduli Jompo Serta Disabilitas Untuk Berbagi Sembako -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

SAMATRI Bersama AHS Adakan Giat Peduli Jompo Serta Disabilitas Untuk Berbagi Sembako

5/07/2021, 5/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Bekasi,-  Relawan Bersama Mas Tri (Samatri) gandeng Yayasan Adam Hawa Siliwangi (AHS) perhatikan warga disabilitas dan  Jompo di Kelurahan Bantargebang Kota Bekasi,  Jawa Barat, Kamis (6/5/2021).


Tampak hadir dalam giat tersebut Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono,  ketika melakukan simbolis pemberian bantuan kepada salah seorang warga disabilitas.


Adapun bantuan yang diberikan kepada 30 disabilitas dan jompo sebanyak 30 paket sembako, dengan melibatkan Samatri Chapter Bantargebang, Yayasan AHS, Kelurahan Bantargebang, PSM, dan dikawal oleh Ketua RW setempat.




Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Samatri, Abel Warman menjelaskan, awalnya kita mempunyai data warga disabilitas dan jompo di beberapa wilayah, lalu akhirnya Samatri menggandeng Yayasan AHS yang mempunyai misi yang sama yaitu memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.


"Alhamdulillah Yayasan AHS bersedia bersinergi dengan kita. Saya harap kegiatan yang sama bisa rutin terlaksana," terang Abel.


Sementara, Wiwiek Hargono disela pembagian bantuan mengaku bangga kepada relawan yang bisa membantu sesama, terlebih di bulan Ramadhan ini.


Dikatakan, Yayasan AHS insya Allah akan siap membantu warga yang membutuhkan sesuai bidangnya, dan warga juga bisa datang langsung ke Kantor Yayasan AHS di Kranggan Pasar RT 2/3, Jatisampurna Kota Bekasi.


Hal itupun kalau memang Samatri masih menggandeng kembali dalam acara apapun, Yayasan AHS siap bersinergi," pungkasnya.




Dan dirinya berharap, kegiatan ini terus berlanjut, karena bisa menjadi contoh bahwa sekeliling kita banyak yang membutuhkanya  bantuan, untuk warga  dan stake holder setempat juga bisa turut ikut memberikan perhatian.


Ditempat yang sama, Bendahara Yayasan AHS, Uum, didampingi pengawas  Kurniawan mengatakan, dan diketuai oleh Suwarso Untoro, bagwa Yayasan AHS ini bergerak dibidang sosial, budaya dan pendidikan.


Bantuan seperti ini harusnya juga dilakukan oleh warga setempat untuk dapst memperhatikan lingkungan sekeliling kita yang membutuhkan," ungkap sang penyair itu.


Dan alhamdulillah meskipun baru terbentuk lima bulan. Yayasan AHS sudah bisa lakukan hal yang  bermanfaat bagi kepentingan masyarakat sekitar yang membutuhkan. (JS)

TerPopuler