RSMH Palembang Resmikan Ruangan Intensive Care Unit (ICU) Covid-19 -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

RSMH Palembang Resmikan Ruangan Intensive Care Unit (ICU) Covid-19

5/20/2021, 5/20/2021


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Rumah Sakit Umum Pusat Dr mohammad Hoesin (RSMH) Palembang melakukan peningkatan pelayanan bagi masyarakat, salah satunya yaitu penambahan ruang ICU Isolasi Pasien Covid-19, Kamis (20/05/21)


Direktur utama RSMH Palembang Dr Bambang Eko Sunaryanto Sp.KJ Mars didampingi seluruh Direksi menjelaskan, bahwa RSMH Palembang memiliki 19 ruangan Intensive Care Unit (ICU) Covid-19 atau ruangan bertekanan udara negative.yang sebelumnya telah memiliki 10 ruangan.


"Kita juga akan menambah 7 unit ruangan ICU Covid-19 yang sekarang masih tahap proses penyelesaian, sehingga jumlah ruangan ICU Covid-19 RSMH Palembang sebanyak 26 ruangan." Terangnya.


Lanjut Dr Bambang Eko menjelaskan, ruangan ICU Covid-19 ini akan mengurangi kontak tenaga medis secara efektif sehingga menurunkan kemungkinan penularan Virus.


Ruangan ICU Covid-19 dilengkapi alat khusus untuk menghisap Aerosol, sehingga jika ada Aerosol didalam ruangan tidak akan sampai keluar, ruang tersebut telah didesain sedemikian rupa agar tekanan didalam ruangan lebih rendah dibandingkan tekanan udara diluar ruangan.


"Dengan kondisi tersebut udara yang berada didalam ruangan bertekanan negatif tidak akan bisa keluar melalui celah atau pintu. kita harap dengan ruangan ICU Covid-19 ini dapat mengurangi penyebaran virus dan memberi kenyamanan petugas RSMH yang bertugas." Tutupnya. ( Hasbi )

TerPopuler