Kader Posyandu Cempaka ,Gelar Posyandu Balita dan Ibu Hamil -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Kader Posyandu Cempaka ,Gelar Posyandu Balita dan Ibu Hamil

5/04/2021, 5/04/2021


Globalnewsindonesia.com - Kampar; Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masayarakat indonesia dalam memperoleh kesehatan Ibu dan anak.


Tujuan posyandu  di desa sumber sari ini diadakan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta untuk mengantisipasi munculnya kasus gizi buruk atau penyakit lainnya pada balita.


Kegiatan posyandu ini diadakan Selasa (04/05/2021), di mana kegiatan ini diadakan di langsung di dusun 04 Sumber makmur di pos posyandu Cempaka desa Sumber Sari.


Adapun agenda posyandu hari ini terdiri dari posyandu balita, dan Posyandu ibu hamil, dimana posyandu balita di agendakan pemberian Imunisasi, Timbang Berat Badan Balita Serta Pemberian Makanan Tambahan atau PMT, sementara buat ibu hamil meliputi konseling dan pemeriksaan kesehatan bumil secara berkala, Ujar Bidan Yuni Selaku Bidan Desa Sumber sari Tapung Hulu Kampar.


Sementara itu menurut ibu sri wahyuningsih ketika di wawancarai awak media mengatakan ''Posyandu di bulan ini si adek cuma nimbang berat badan  aja om, karena bulan kemaren baru Imunisasi IPV ( inactivated poliovirus vaccine ).


Di tempat terpisah Ahmad Yani , selaku Sekdes Sumber Sari yang di hubungi melalui celulernya mengatakan.


 Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi,posyandu di desa sumber sari ini tetap berjalan seperti biasanya tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan  , dan  kegiatan Posyandu ini demi mencegah timbulnya penyakit pada balita dan ibu hamil serta  menunjang untuk tercapainya masayarakat sehat dan sejahtera, pungkasnya.


Laporan: Ali Rahman Siregar

TerPopuler