Kabupaten Banyuasin Siap Gelar Pilkades Serentak 2021 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kabupaten Banyuasin Siap Gelar Pilkades Serentak 2021

5/17/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banyuasin,- Kepala dinas DPMD Kabupaten Banyuasin Roni Utama,menyampaikan bahwa dari 288 desa yang ada dikabupaten Banyuasin ada 240 desa pada tahun 2021 ini akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.


"Pembentukan panitia dilaksanakan pada bulan 7 akhir atau awal bulan 8,sementara pencoblosan akan dilaksanakan pertengahan bulan 11 dengan cara E-Voting dan manual.ujarnya, Minggu (16/05/2021).


Lanjut Roni dari 240 desa ada 32 desa melakukan pilkades secara E-Voting yakni Kecamatan Betung.Kecamatan Talang Kelapa,Kecamatan Rantau Bayur,Kecamatan Banyuasin 1.dikarenakan jumlah mata pilih nya Banyak.


"Pilkades yang dilakukan melalui E-Voting maupun manual biaya nya tetap dianggarkan dari APBD,terkait dengan prokes pihaknya tetap akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19,agar tidak menimbulkan klaster Baru pilkades nanti," harapnya.


Terkait dengan kades yang baru berakhir masa jabatanya pada tahun 2021 ini,jika masih ingin mencalonkan diri lagi,maka diharuskan cuti saat melakukan kampanye.


"Untuk kades yang masih aktif diharapkan cuti saat kampanye,selama satu minggu,semoga masyarakat dapat berperan dalam mensukseskan pilkades serentak ini,agar setiap desa bisa mendapatkan pemimpin yang baik,sesuai dengan harapan masyarakat," Terangnya.

( Hasbi )