Gelar Diskusi Publik Ketua Fraksi Nasdem Ir. H. Adi Ansyar Serap Masukan Petani Organik -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Gelar Diskusi Publik Ketua Fraksi Nasdem Ir. H. Adi Ansyar Serap Masukan Petani Organik

5/31/2021, 5/31/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sulsel,- Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provisi Sulawesi Selatan menggelar diskusi Publik terhadap Ranperda sistem Pertanian Oraganik yang digelar di Hotel Kirei, jalan Raya lanto Bantaeng, Senin (31/5/21).


Dalam diskusi Publik kali ini membahas tentang rumusan Ranperda sistem pertanian Organik di Sulawesi Selatan dengan menghadirkan beberapa pemateri handal dibidang pertanian organik.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Fraksi Nasdem Ir. H.Adi Ansyar, S. Hut, MM.Pub, IPM, wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin, Sapruddin SP. dari Dinas Pertanian provinsi Sulawesi Selatan.


Dihadapan puluhan peserta yang konsen di bidang pertanian organik, H.Adi Ansyar menyampaikan hal terkait Ranperda Sistem Pertanian Organik di Sulawesi Selatan yang merupakan ranperda inisiatif Komisi B DPRD Sul-sel.


Adi Ansyar, berharap dalam diskusi ini mampu memberikan masukan dan pandangan dalam Penyusunan naska akademik Ranperda Sistem organik, sekaligus kegiatan ini menjadi penguatan fungsi dewan.


Untuk merumuskan teori dan praktek pelaksanaan sistem pertanian organik yang berkembang saat ini, menjelaskan secara memdalam landasan pilosopis, sosiologis dan yuridis dalam merancang perda tentang sistem pertanian organik, baik dampak Kesehatan, Lingkungan dan Ekonomi serta pengaturan sistem organik.


Dimana dirinya berharap dengan hadirnya Ranperda ini mampu memberikan manfaat bagi petani sehingga secara berlahan para pelaku usaha tani dapat mengurangi ketergatungan terhadap pengunaan produk pertanian berbahan kimia.


Sehinga nantinya melahirkan pertanian organik yang dapat menjadi solusi dalam rangka menyelamatkan lingkungan.


"Intinya dengan menciptakan pangan yang berkualitas sehat serta meningkatkan produktivitas hasil pertanian secara berkesinambungan," Ungkapnya.


Hadir membuka acara Wakil bupati Bantaeng H.Sahabuddin memberikan apresiasi atas Perhatian Anggota DPRD Komis B fraksi Nasdem yang telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan pertanian khususnya di Kabupaten Bantaeng.


" Tentunya dengan lahirnya peraturan daerah sitem pertanian organik ini diharapkan para pelaku usaha produksi organik dikabupaten Bantaeng berjalan secara aktif dan efektif.


Sehingga mampu memenuhi tututan pembangunan yang muaranya peningkatan ekonomi petani dalam upaya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat." Pungkasnya.


Diskusi publik turut dihadiri oleh, PPL, Forum permerhati Petani Butta Toa, Serikat Petani Alami (SPA)Butta Toa Kabupaten Bantaeng. (Ma)

TerPopuler