Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bagikan Zakat ASN Hingga 2,4 M -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bagikan Zakat ASN Hingga 2,4 M

5/06/2021

 



Globalnewsindonesia.com - Barus Tapteng,-  Bupati Tapanuli tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapteng membagikan Zakat kepada 500 kepala keluarga (kk) di Kecamatan  Barus , yang dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Patupangan Kecamatan Barus, pada Rabu,  (05/05/2021) sore.



Disebabkan situasi masih pandemi covid-19, penyerahan Zakat ini dilaksanakan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima (prokes), besaran Zakat yang diterima oleh masing masing KK sebesar 400,000/orang.



Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani mengatakan, bahwa zakat ini adalah hasil pengumpulan zakat dan gaji Bupati dan ASN Pemkab Tapteng yang beragama islam bukan dari APBD Tapteng.



Dulu sebelum kami jadi Bupati Tapanuli tengah, dana Baznas itu  cuma dapat 170 juta setahun,  tetapi setelah kami jadi Bupati, Alhamdulilah dana yang terhimpun mencapai Rp 2,4 Miliar pertahun," Ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.



Atas nama pribadi keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah, saya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mohon maaf kepada masyarakat kalau ada salah dan khilaf selama ini, yang namanya manusia, pasti mempunyai kesalahan, kesilapan dan kekhilafan, mari kita saling memaafkan dan mendoakan, semoga kita dapat bertemu kembali pada bulan Ramadhan yang akan datang, "  ungkapnya.



Turut hadir di acara penyaluran Zakat tersebut, Ketua DPRD Tapteng Kiyedo Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Camat Barus, Kepala Desa, serta Ketua dan pengurus Baznas Tapteng lainya. (bs)