Bener Meriah Berduka, Sijago Merah Kembali Berulah Puluhan Ruko Hanggus -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Bener Meriah Berduka, Sijago Merah Kembali Berulah Puluhan Ruko Hanggus

5/12/2021, 5/12/2021




Globalnewsindonesia.com- Bener Meriah  – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Teritit (Simpang Teritit) Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, sebanyak 10 unit ruko dan rumah dilaporkan hangus dilahap si jago merah.


Kejadian berlangsung sekira pukul 01.45 WIB dini hari tadi, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah bersama warga turut bergotong royong menjinakan sijago merah.


“Rumah yang hangus sebanyak 10 unit rumah dan satu gudang,” kata Kepala BPBD Bener Meriah, melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahidi, kepada GNI melalui via selular, Rabu (12/5/2021).


pihaknya juga tengah mendata pemilik rumah dan ruko yang hangus terbakar, dan yang terdampak atas musibah tersebut.


“Mereka sudah mengungsi ke rumah-rumah saudaranya. Kami tetap standby di sini besama kawan-kawan, karena kami melihat masih ada kepulan asap. Kita khawatir terjadi lagi kebakaran, kami tetap siaga,” tambah Anwar.


Diungkapkannya juga bahwa rumah atau ruko kebanyakan berkontruksi kayu itu menyebabkan api dengan mudah menyebar. Bahkan, kebakaran itu terjadi tepat di tengah-tengah rumah warga berdempetan satu dengan yang lainnya.


Tak hanya Damkar Bener Meriah yang turun tangan memadamkan api, tim Damkar Aceh Tengah turut menerjunkan sebanyak tiga unit mobil damkar ke lokasi kebakaran untuk membantu mempercepat proses pemadaman.


“Kami terjunkan sebanyak tujuh unit damkar, dibantu kawan-kawan dari Aceh Tengah sebanyak tiga unit. Total 10 pemadam turun ke lokasi, pas adzan Subuh tadi. Allhamdulillah sudah dilakukan pendinginan,” ujar Anwar.


Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran itu, pihak kepolisan akan melakukanpenyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut. Kerugian atas musibah ini ditaksir mencapai satu milyar.


Sebelumnya kebakaran terjadi di Reronga pada sore dinihari yang tak berselang lama, tepatnya Selasa (11/5) pukul 13.15 WIB kebakaran juga terjadi di Dusun Kedai II, Kampung Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah. Sebanyak empat unit rumah dan satu unit gudang rata dengan tanah.


Sampai berita ini di turunkan belum diketahui sebab penyebab datangnya sumber api yang sedang dalam musibah tersebut.


Liputan : Yan H Biro Bener Meriah - Aceh

TerPopuler