Aceh Tengah Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Aceh Tengah Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19

5/09/2021

 


Globalnewsindonesia.com,-  Takengon,-  Sebanyak tiga warga Aceh Tengah terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test di Balibangkes Aceh, Jum'at 08 Mei 2021.


Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri.


Ia menyampaikan ketiga orang tersebut berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bebesen dua orang dan Kecamatan Bies satu orang. 


Dengan bertambahnya dua orang di Kecamatan Bebesen, tentu menambah jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona. Total keseluruhan dari gelombang pertama hingga gelombang kedua penyebaran pandemi itu, sebanyak 90 orang dan dua meninggal dunia. 


Sedangkan untuk Kecamatan Bies, sesuai grafik sebanyak lima orang yang terkonfirmasi sejak awal penyebaran Covid. 


"Total hari ni sebanyak tiga orang, kami terus menyarankan warga Aceh Tengah tetap waspada, Covid-19 belum berakhir," kata Yunasri. 


Deretan jumlah ini terus menambah jumlah kasus keseluruhan dengan gelombang pertama, dengan total positif sebanyak 285 orang. 


"Dengan rincian, 67 dirawat, 212 sembuh dan enam meninggal dunia," papar Yunasri. 


Jumlah per kecamatan Covid-19 gelombang pertama dan kedua turut dirilis, diantaranya, Lut Tawar 41 kasus, Bebesen 13 kasus, Kebayakan 46 kasus, Pegasing 22 kasus, Bintang 10 kasus, Kute Panjang tiga kasus, Atu lintang sau kasus, Jagong tiga kasus, Linge lima kasus, Celala tiga kasus, Silihnara 42 kasus, Linge dua kasus, Ketol lima kasus, dan luar daerah sembilan kasus.  

Liputan : Yan H/ Karmiyadi (sumb)