Safari Ramadan Pertama Bagi Bupati Andi Utta dan Wabup Andi Edy -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Safari Ramadan Pertama Bagi Bupati Andi Utta dan Wabup Andi Edy

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/20/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba, - Minggu kedua puasa Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba memulai pelaksanaan Safari Ramadan secara terbatas dan menerapkan standar protokol kesehatan.


Ramadan tahun 2021 ini merupakan ramadan pertama bagi pasangan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf yang dilantik sejak 26 Februari 2021 yang lalu.


Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Safari Ramadan yang digelar di sepuluh kecamatan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah bersama Forkopimda.


Namun sejak wabah Covid19, Safari Ramadan tahun ini dibatasi, tidak melibatkan semua Perangkat Daerah dan Forkopimda. Bahkan di awal pandemi tahun 2020 yang lalu Safari Ramadan ditiadakan.


Safari Ramadan dibagi dua tim. Tim 1 dipimpin Bupati Bulukumba yang mengawali Safari Ramadan di Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa, dan Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati di Kecamatan Ujungbulu. 


Safari Ramadan terdiri dari acara buka puasa, shalat Isya dan tarwih, sambutan Bupati dan Wakil Bupati serta ceramah dari mubaligh yang dibawa oleh tim safari.


A Muchtar Ali Yusuf bersafari di Masjid Miftahul Falah Desa Bonto Bulaeng, sedangkan A Edy Manaf bersafari Masjid Raya Bulukumba, Senin 19 April 2021. 


Pada kesempatan tersebut masing-masing Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan 10 Mushab AlQuran kepada pengurus masjid.


Tak hanya itu Bupati Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta juga menyampaikan akan membantu penambahan fasilitas berupa alat pendingin ruangan serta sound system untuk masjid sehingga kegiatan beribadah di masjid menjadi nyaman.

“Tolong dicatat hal – hal apa saja yang dibutuhkan untuk masjid ini  yang masih dirasa kurang, Insya Allah saya akan bantu,” kata Andi Utta kepada pengurus masjid.


Sementara itu, di Masjid Raya Bulukumba, Wabup Edy Manaf juga menyampaikan jika Pemerintah Daerah sudah menyetujui permohonan bantuan dana dari pengurus Masjid Raya untuk pelaksanaan renovasi masjid. Ia meminta pengurus masjid untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dengan pemberian bantuan hibah masjid tersebut. 


Safari Ramadhan yang rutin digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Bulukumba agar terbangun interaksi positif antara jajaran Pemerintah dengan masyarakat Bulukumba sehingga tercipta sinergi untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang rukun, tentram, dan damai.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati A Edy Manaf memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bulukumba, sehingga ia bersama bupat dapat melaksanakan amanah rakyat melalui Visi  Mewujudkan Masyarakat Produktif yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera.(is )