DPDK LSM GNRI Tangsel Berbagi Takjil Kepada Kaum Sesama di Rumah Tahanan Polres Tangerang Selatan -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

DPDK LSM GNRI Tangsel Berbagi Takjil Kepada Kaum Sesama di Rumah Tahanan Polres Tangerang Selatan

4/30/2021, 4/30/2021


Globalnewsindonesia.com,- Tanggerang Selatan,- Bertepatan Bulan Ramadhan di hari yang ke 17 ini,  Bidang Kerohanian LSM GNRI DPDK Tangsel lakukan   giat dengan berbagi Takjil kepada kaum sesama yang mendapatkan ujian dalam hidupnya sampai berada dirumah tahanan Polres Tangerang Selatan,  beralamatkan Jln Promoter 1 Lengkong Gudang Timur Serpong, dimana jumlah mereka yang  berada didalam tahanan kisaran 215 orang, baik laki-laki maupun perempuan dalam berbagai kasus, diantaranya kasus paling tertinggi terjerat Narkotika. 


Sementara HILMIY ASHORY selaku Ketua LSM GNRI DPDK Tangsel dalam melaksanakan kegiatan ini bertujuan semata - mata ingin membagi rasa kebersamaan antar kaum sesama, karena mereka juga saudara kita dimana kurang bernasib baik dalam kehidupan yang sedang mereka alami, sampai harus menjalani proses hukum.


Apalagi salah satu visi misi LSM GNRI adalah bertujuan lakukan sosial kemasyarakatan dalam kehidupan ditengah masyarakat, dengan berbagi Takjil pada Bulan Ramadhan 1442 H atau bertepatan dengan 2021 M, dan yang kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini dalam situasi pandemi covid-19.


Tak lupa dalam kegiatan ini tetap memperhatikan anjuran dari pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan, apalagi suasana dijaga sangat ketat mulai dari pintu utama penjagaan sampai menuju Rutan diLantai 3 Mapolres Tangerang selatan," ungkapnya.


Satu hal lagi, tema kami adalah memanusiakan manusia ditengah proses hukum yang sedang mereka jalani," Tuturnya.




Sementara itu Aiptu Slamet Hartono selaku Ketua tim regu piket rumah tahanan saat diminta pendapatnya mengatakan, bahwa para tahanan yang ada juga selalu diberikan bimbingan spiritual keagaman pada hari Rabu bagi yang beragama Islam, sedangkan untuk  beragama nasrani diberikan waktu pada hari sabtu," Ucapnya.


Lebih lanjut lagi beliau menambahkan, harapanya, setelah keluar dan bebas dari proses hukum para Narapidana dapat hidup dengan baik dan tidak melakukan kesalahan juga  pelanggaran hukum kembali serta dapat berinteraksi lagi dengan lingkunganya masing - masing. 


Masih menurutnya, dalam kegiatan sosial ini kami anggap sangat baik dilakukam kepada sesama, serta berharap LSM GNRI dapat melakukan lagi hal yang positif serta terus bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah daerah," Demikan akhir  percakapan Aiptu Slamet Hartono.




Setelah kegiatan berbagi Takjil selesai seluruh anggota LSM GNRI dan pihak Kepolisian adakan berbuka puasa bersama di halaman Mesjid Mapolsek Serpong, bersama Kanit Bimas AKP Suwarno. 


Dimana jarak lokasinya tidak jauh dari Mapolres Tangerang selatan, hal ini untuk menjalin kebersamaan dan sinergitas antara Polri dengan LSM GNRI DPDK Tangsel. 


Dilain hal Ketua Umum LSM GNRI, N.N. Kholis menyatakan, Kita semua dari DPP sangat bangga kepada Pengurus DPDK Tangsel yang sudah melakukan bakti sosial kepada para tahanan di Rutan Polres Tangsel, hal ini merupakan  sebagai bentuk nyata dalam kegiatan yang sangat positif dari LSM GNRI untuk Masyarakat dan Negara,'' Tuturnya.


Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus DPDK Tangsel dapat terus berlanjut dan diikuti oleh pengurus LSM GNRI di seluruh Indonesia.  BANGKIT dan BERGERAK LSM GNRI DPDK Tangsel, JAYA GNRI," Pungkasnya. (Mjn)

TerPopuler