Untuk Memajukan Forum RW/ RT Cianjur Programkan Ketahanan Pangan dan Energi -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Untuk Memajukan Forum RW/ RT Cianjur Programkan Ketahanan Pangan dan Energi

3/15/2021, 3/15/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR: Salah satu upaya untuk memajukan dan mensejahterakan RT/RW di Kabupaten Cianjur, Ketua Forum RW/RT Kabupaten Cianjur Daseng, melaksanakan Bimbingan teknis dalam peningkatan energi dan lingkungan hidup berbasis RW/ RT Sekab Cianjur. 


Pelaksanaan bimbingan teknis(Bimtek) pada anggota RW/RT di Hotel Amen Ciapanas Cianjur, Senin (15/3/21).


Sedangkan tujuan bimtek sendiri, menurut Ketua Forum RW/RT Cianjur Daseng saat di wawancara di sela-sela usai memberikan materi, untuk mengembangkan program ketahanan pangan agar tahu kebutuhan beras per keluarga di masing-masing Desa samapi ke tingkat RW/RT.


" Karena RW/RT itu bisa mengontrol lingkungannya ke paling bawah dan RW sama RT yang di tokohkan dilingkungannya, " kata Daseng. 


Ia menambahkan, sain itu bukan berarti memaksa menjual beras, tetapi intinya supaya tahu ketahanan pangan dilingkungannya seperti apa. 


" Dan kalau ada yang panen dilingkungan itu bisa diputarkan dari daerah sendiri untuk masyarakat sendiri, tidak usah beras itu dikirim dari Karawang, " tegasnya.


Oleh karena itu Daseng berharap, dalam Bimtek ini semua anggota RW/ RT kedepan untuk ketahanan pangan supaya ketahuan potensi panen bisa mencukupi warga Kecamatan tersebut. 


" Jadi perputaran beras ada disitu tidak keluar Kota atau Kabupaten lain agar bisa menyentuh ke bawah hingga para RW / RT, " ungkap Daseng. 


Selain itu RW/RT programkan energi seperti gas non subsidi, karena gas subsidi itu untukorang miskin. Namun orang menengah ke atas itu harus menggunakan non subsidi. 


" Jadi bagi warga menengah keatas harus memakai non subsidi dan kita akan mensosialisasikan agar warga menengah keatas merasa malu masih menggunakan gas subsidi, " pungkasnya (yn)

TerPopuler