Tim Sar Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah AS Yang Hanyut Disungai Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tim Sar Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah AS Yang Hanyut Disungai Cianjur

3/19/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR,- Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah AS Yang Tenggelam di Sungai Cianjur. Ditemukannya Jenazah AS(26), Jumat (19/3/2021). Disekitar Kampung Calingcing Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Cianjur. 


Pencarian korban tenggelam di Sungai Cianjur yang dilakukan Tim SAR gabungan di hari ke 4 akhirnya membuahkan hasil.


Korban AS berhasil ditemukan pada titik koordinat 6°45' 51.213"S 107°16' 27.309"E  sejauh 34 Km dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.45 WIB, tepatnya di Kampung Calingcing Desa  Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.


"Korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan  selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur," kata Sekertaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan kepada wartawan, Jumat (19/03/2021).




Dengan telah ditemukannya korban maka diusulkan penutupan Ops SAR dan Tim SAR Gabungan kembali ke Kesatuan masing masing.


Sebelumnya, pencarian korban oleh Tim SAR berlangsung selama 4 hari. Selama tiga hari pencarian berlangsung hasilnya masih nihil. Namun dengan didukung peralatan akhirnya membuahkan hasil. 


Selain itu Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan SRU 1 tim melakukan pencarian dengan penyisiran dari Legok Terong hingga Muara Cisokan sejauh 5 KM menggunakan 1 unit rafting, sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran di sekitar muara Cisokan menggunakan 1 unit LCR.


Sebelumnya pada Rabu (17/03) Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dari LKP (Last Known position) hingga jembatan Parung Bedil dengan penyisiran air dan sisi sungai sejauh 15 Km serta penyisiran dari Legok Terong sampai Dermaga Nusa Dua menggunakan LCR sejauh 6 Km.


" Dalam melakukan pencarian korban, tim dibantu sejumlah peralatan antaralain, 1 Unit Rescue Car Basarnas, 1 unit Kendaraan BPBD Cianjur, 1 Unit Kendaraan Satpolair Polres Cianjur, 1 Unit Ambulance PMI Cianjur 1 Unit Ambulance Desa Ciranjang, 1 Set Alkom, 1 unit LCR & Mopel, 1 Unit Perahu Rafting BFN, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal, "Pencarian korban juga melibatkan sejumlah unsur SAR," pungkasnya.(yn)