PGRI Bantaeng Optimis Hadirkan Perguruan Tinggi -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

PGRI Bantaeng Optimis Hadirkan Perguruan Tinggi

3/08/2021, 3/08/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Dukung program Bupati Bantaeng dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yayasan Universitas Muslim Indonesia UMI cabang Bantaeng bersama jajarang pengurus PGRI dan Pemkab Bantaeng gelar diskusi dalam rangka menghadirkan Peguruan tinggi di Kabupaten Bantaeng, Acara ini dilaksanakan di Warkop Panrita 44 SMAN 4 Bantaeng Sulsel Senin,(8/3/21)


Hal ini dilakukan guna menginisiasi pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) dengan menghadirkan wadah akan hadirnya perguruan tinggi di Kabupaten Bantaeng.


Hadir dalam diskusi ini diantaranya Ketua PGRI Bantaeng Syafruddi.S.pd, MM, Kabag Pembangunan Armawansyah S.Sos MM, Baharuddin S.Ip, Muh Yusuf S.Ag MPd. Sekertaris IKA UMI A. Ismail Manrang dan pemerhati pendidikan, Mashub Ali Muhyar. SH.


Menurut ketua PGRI Kabupaten Bantaeng Syafruddin, S.pd, MM diskusi ini adalah tidak langjut dari rencana sebelumnya karna banyak teman-teman di PGRI memberi support serta siap memberi warna akan hadirnya perguruan tinggi di kabupaten Bantaeng.


Olehnya itu perlukan dilakukan diskusi untuk menyatuhkan pandangan yang nantinya menjadi acuan yang akan kami sodorkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bantaeng.


PGRI siap berkontribusi dalam menghadirkan layanan pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab moral sekaligus menghadirkan kemandirian untuk membuka lapangan kerja dalam bidang pendidikan serta menjaga nama baik Kabupaten Bantaeng.


" ini nantinya akan menjadi buah kebersamaan untuk berkolaborasi menhadirkan perguruan dikabupaten Bantaeng, olehnya itu diperlukan pendampingan bersama dan saya yakin itu."tegas Syafruddin



Ia menambahkan setiap tahun ada sekitar 3 ribu siswa yang tamat data ini belum termasuk swasta dan pesantren ditambah adanya kabupaten Penyanggah yaitu Kabupaten Bulukumba dan Jeneponto dan ini yang membuat kami yakin dan optimis."kata Safruddin


Sementara itu Mashub Ali Muhyar. SH, menjelaskan pentingnya Daya Support untuk menghadirkan kolaborasi dalam menuangkan rancangan MOU dengan yayasan UMI, PGRI serta Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


"Kita juga berharap agar teman-teman Dewan di DPRD bisa turut mengamini lagkah ini."harapnya.


Di bantaeng kita sudah ada AK-Munufaktur pendidikan tinggi vokasi dibidang teknologi Manufaktur dibawah kementrian perindustrian dan kita berharap tahun ini kita bisa buka peguruan tinggi sekaligus menjadi jawabang terhadap tantangan generasi kedepan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten sendiri.


Ditempat yang sama Kabag Pembangunan pemkab Bantaeng, Armawansyah mengatakan pemerintah kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Bupati Bantaeng, Ilham Syah Asikin, menyambut secara positif menurutnya ini bagian dari kebutuhan generasi pelangjut di daerah ini dan wujud pemerintah dalam meningkatkan Sumberdaya manusia yang bedaya saing"pungkasnya


Semoga dalam waktu Dekat ini sudah ada Atensi dari yayasan Univesitas Muslim Indonesia UMI untuk membuka cabang di Kabupaten Bantaeng.(*)

TerPopuler