Panitia Pengisian BPD Desa Bonto Tangnga Gelar Pemilihan Ulang, Hasilnya Sama -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Panitia Pengisian BPD Desa Bonto Tangnga Gelar Pemilihan Ulang, Hasilnya Sama

3/27/2021, 3/27/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Panitia Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa BPD Desa Bonto Tangnga Kembali melakukan Proses pemilihan ulang Anggota BPD dimana sebelumnya hasil pemilihan BPD dari Beberpa Desa menuai protes dari Forum Masyarakat dan Aliansi pada (17/2/21) lalu 


Panitia BPD Desa Bonto Tangnga melakukan proses pemilihan ulang pada  Juma'at, (27/3/21) menindak lanjuti hasil rekomendasi Dinas PMD Kabupaten Bantaeng. 


Menurut Kepala Desa Bonto Tangnga Mahmuddin, S.pd.MM bahwa hal ini dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Dinas PMD untuk melakukan pemilihan Ulang Anggota BPD periode 2021-2027.


"Ini rekomendasi dari dinas PMD dan panitia kembali melakukan Tahapan yang sama dan Sah tanpa intervensi"ungkapnya



Hasil hari ini menunjukkan konsistensi Masyarakat dan pemerintah desa, meskipun dirinya mengakui masih ada pihak yang merasa tidak puas namun saya berharap cukup sampai disini dan perlu kita hargai proses dan hasil demokrasi ini "kata kades muda yang akrab disapa stiven


Lebih jauh dirinya berharap semoga hasil pemilihan ulang ini menjadi pendewasan proses demokrasi di Desa Bonto Tangnga


"Semoga yang terpilih dapat menjadi mitra kritis untuk dapat berkolaborasi membangun desa Bonto Tangnga."ucapnya


Dari hasil pantauwan media proses pemilihan BPD berjalan alot dari hasil musyawarah tidak mencapai 2/3 dari 15 pemilih yang dimandat melakukan musyawara sehingga dilakukan voting secara pemilihan. 


Dengan hasil yang sama seperti pemilihan yang digelar secara serentak pada 17 pebruari 2021 lalu, dimana perwakilan dusun Talakaya diduduki oleh Muh.Ali dan Abd.Rahman.


Sebelumnya proses pemilihan Ulang ini masih di waranai aksi protes oleh, matang Kadus Talakaya dan warga dimana salah satu calon memilih keluar meninggalkan Kantor desa Bonto Tangnga, sehingga panitia mengangap mengundurkan diri secara otomatis.


Pihak media belum mendapat informasi resmi terkait keluarnya salah satu peserta calon Anggota BPD, 


Hajatan ini turut dipantau oleh Kapolsek Uluere, IPTU Hamsyah, Sekcam Uluere H. Amiruddin, Babinsa Desa Bonto Tangnga, Serka Ahmad, Bhabinkantibmas, Bripka Samsir dan ketua BPD Desa Bonto Tangnga.



TerPopuler