Putra NA, Fauzi Nurdin Kukuhkan Pengurus DPD TPOJ Bantaeng -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Putra NA, Fauzi Nurdin Kukuhkan Pengurus DPD TPOJ Bantaeng

2/24/2021, 2/24/2021




GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Dengan mengusung tema, Membangun Kebersamaan & Sinergitas menuju Sulawesi Selatan dan mengutamakan loyalitas tanpa batas, jajaran pengurus  Dewan Pengurus Daerah The Professor One Jaya (TPOJ) Bantaeng, dikukuhkan Dewan pembina TPOJ Sulsel, Muhammad Fauzi Nurdin, di Hotel Kirei Bantaeng, Rabu (24/2/2021).




Usai pengukuhan, Ketua TPOJ Bantaeng, Muhammad Nurfajri, mengatakan dengan adanya lembaga  TPOJ yang hadir di tengah masyarakat, diharapkan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan  masyarakat khususnya di Bantaeng. 



"In sha Allah TPOJ juga diharapkan dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih adil dan makmur. TPOJ juga akan melakukan pendampingan terhadap pengusaha UMKM serta kegiatan kemasyarakan lainnya," terang Fajri.



Selain itu, beber Fajri, TPOJ akan selalu hadir untuk mengawal setiap program-program Prof. Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel yang pernah berjasa dan memajukan Bantaeng. 



"Sebahagian besar elemen masyarakat sangat mendambakan hadirnya kembali  sosok Nurdin Abdullah di Bantaeng. Dan Alhamdulillah di Bantaeng ini sangat layak di Uji.


 

Fajri menambahkan, setelah pengukuhan pengurus DPD TPOJ akan memperlihatkan eksistensinya di daerah. Lewat pengukuhan ini diharapkan dapat menghimpun anggota dalam mengawal visi misi bersama The Professor One Jaya Bantaeng. 



Sementara Ketua TPOJ Sulsel Albert Palanda mengatakan, TPOJ terbentuk didasarkan atas upaya dan kerja keras seorang Nurdin Abdullah yang suskses membawa nama harum Bantaeng dan mampu menjadi orang nomor satu di Sulsel. 



Albert mengaku, sebagai putra daerah Tana Toraja, Prof. Nurdin Abdullah, merupakan satu-satunya Gubernur yang serius membangun Tana Toraja. Nurdin Abdullah Ikhlas berbuat dan sungguh membangun daerah di Sulsel. 



"Intinya di TPOJ ini merupakan kumpulan anak muda yang berpikir bersama untuk membangun daerah dan bangsa. Kami juga menghaturkan terima kasih kepada beberap tokoh pemuda Bantaeng yakni Edi Ruhaedi, Rudi Hartono. Karena upaya keduanya sehingga TPOJ Bantaeng terbentuk," jelasnya.



Dia juga menargetkan, diperkirakan Juni 2021 nanti, TPOJ di 24 Kabuptaen dan kota di Sulsel sudah terbentuk. Beberapa program yang akan dilaksanakan seperti,  pembentukan dan pendampingan UMKM, Peningkatan kualitas petani, pendidikan dan sosial. 



Dari hasil survey dan penelusuran yang dilakukan, kata dia, saat ini, masyarakat Bantaeng mendambakan hadirnya sosok Nurdin abdulah. Hanya saja, figur pemimpin sejuta gagasan itu tak mungkin lagi jadi Bupati di Bantaeng. 



"Tapi itu tak bersoal karena ada generasi yang siap melanjutkan keinginan masyarakat bantaeng. Dan saat ini ada bos Uji untuk Bantaeng 2024," kata Albert yang disambut aplaus dan teriakan 'Majuki Bos Uji' dari para ratusan pengurus TPOJ dan undangan. 


 

Albert menambahkan, Bantaeng merupakan Kabupaten kelima yang sudah dikukuhkan. Bagi warga ingin bergabung di TPOJ hanya satu syaratnya yaitu memiliki komitmen memenangkan Nurdin Abdullah untuk 2 periode.(*)

TerPopuler