Peduli Bencana, Walikota Pangkalpinang serahkan 1 Ton Beras ke ACT Babel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peduli Bencana, Walikota Pangkalpinang serahkan 1 Ton Beras ke ACT Babel

2/09/2021

 


GlobalNewsIndonesia.Com,- Pangkalpinang,- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyerahkan bantuan kemanusiaan sejumlah 1 ton beras kepada ACT Bangka Belitung. Serah terima bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Kantor Bappeda Kota Pangkalpinang pada hari ini (08/02). Sebanya 20 karung beras sebagai simbolis diberikan secara langsung oleh Bapak H. Maulana Aklil, S.I.P., M.Si selaku Walikota Pangkal Pinang, dan sisanya akan diserahkan dalam bentuk uang tunai yang kemudian akan dibelikan beras oleh ACT Bangka Belitung. 


“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Sulawesi Barat dan dapat memotivasi masyarakat khususnya kota Pangkalpinang untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat” Ungkap Walikota Pangkalpinang. 


Dampak dari gempa 6,2 SR yang melanda Sulawesi Barat pada Januari 2021 menjadi alasan ACT Bangka Belitung menggerakkan dan mengajak Masyarakat Bangka Belitung untuk ikut membantu masyarakat Sulbar yang sedang tertimpa bencana. Melalui Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar, ACT Bangka Belitung menghimpun bantuan dari segala lini di Bangka Belitung. 


Sejak awal penggalangan bantuan, Walikota Pangkalpinang telah beraudiensi dengan ACT Bangka Belitung, dan Pemkot Pangkalpinang tertarik untuk ikut berkontribusi dan hari ini (08/02) bantuan tersebut telah diserahkan kepada ACT Bangka Belitung. 


“InsyaAllah bantuan kemanusiaan ini akan dikirimkan pada tanggal 11 Februari 2021 menuju Sulawesi Barat dari Bangka Belitung. InsyaAllah insyaAllah kami masih menerima bantuan kemanusiaan dalam bentuk barang seperti paket sembako, kebutuhan bayi, hygiene kit, alat shalat, dan selimut sampai dengan 10 Februari 2021.” Ungkap Andi Muslyadi, HOM ACT Bangka Belitung. 


ACT Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang untuk ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini, bantuan barang dapat disalurkan melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Gempa Sulbar di Jalan Stania, RT 003 RW 003, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, atau dapat melalui rekening MANDIRI # 1270 0103 1091 8 an Aksi Cepat Tanggap. (ARI)