Bupati Purwakarta Resmikan Gedung Koramil 1907/Bungursari -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Bupati Purwakarta Resmikan Gedung Koramil 1907/Bungursari

2/09/2021, 2/09/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide beserta Dandim 0619 Purwakarta Letkol ARM Krisrantau Hermawan resmikan gedung Komando Rayon Militer (Koramil) 1907 yang berlokasi di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Senin (8/2/2021).


Dalam sambutan peresmian, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, Kantor Koramil 1907/Bungursari ini merupakan Koramil ketujuh yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta yang menaungi Kecamatan Bungursari dan Babakan Cikao.


"Dengan keberadaan gedung dan jajaran Koramil 1907/Bungursari ini menambah ketenangan, kenyamanan dan keamanan masyarakat. Kami merasa bangga atas hadirnya Koramil yang ketujuh di Purwakarta. Kami berharap dengan adanya Koramil di wilayah ini dapat meningkatkan kondusifitas wilayah," kata Ambu Anne.


Sementara, Dandim 0619/Purwakarta Letjol ARM Krisrantau Hermawan mengatakan, wilayah Kabupaten Purwakarta terdiri dari 17 kecamatan. Sebelumnya hanya terdapat enam Koramil.




"Dengan tuntasnya pembangunan gedung Koramil 1907/Bungursari ini, bertambah menjadi tujuh Koramil. Diharapkan pembinaan wilayah bisa lebih merata dan lebih terjangkau. Sebelumnya wilayah Kecamatan Bungursari masuk wilayah Koramil Campaka dan Babakan Cikao masuk Koramil Jatiluhur," kata Krisrantau.


Menurutnya Koramil Bungursari akan membawahi dua kecamatan, yaitu Bungursari dengan Bakabakan Cikao. Diharapkan semua permasalahan yang ada pada masyarakat bisa bersinergi dengan rekan-rekan di Polri, Pemda dan instansi lainya sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan.


"Seperti diketahui Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Babakan Cikao berada di zona industri, dimana tentu akan ada permasalahan yang sangat komplek. Dengan adanya koramil ini kedepan sinegritas akan terbentuk bersama-sama untuk membangun Purwakarta lebih baik lagi," demikian Dandim Purwakarta. (Mjn)


TerPopuler