Panrita Inklusi, Pengajian Khusus Difabel Pertama di Bulukumba

Panrita Inklusi, Pengajian Khusus Difabel Pertama di Bulukumba

 



GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba, - Panrita Inklusi, Komunitas khusus para Penyandang Disabilitas Tuli di Kab. Bulukumba kembali menggelar pengajian, pada Sabtu (30/1/2021) bertempat di Jl. Muhtar Luthfi Kota Bulukumba. 


Sebelumnya, telah diadakan pengajian perdana pada 11 Januari 2021 lalu dalam rangka menyambut Hari Tuli Nasional dan dijadikan kegiatan keagaamaan rutin dengan Pembimbing adalah Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda yang juga Ketua Dewan Pembina PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba. 


Selain menyampaikan materi tentang Fiqih, Ust. Ikhwan Bahar juga memandu praktik ibadah (Wudhu) bagi para peserta Tuli yang hadir. 


Ita Mufrita Juru Bahasa Isyarat (JBI) sebagai pemerakarsa kegiatan ini menyampaikan antusias para peserta Tuli mengikuti kajian ini;


 "Alhamdulillah, kami bersyukur karna dengan adanya pengajian yang kita rancang 2 kali sebulan bersama Ust. Ikhwan Bahar ini, yang ikhlas berbagi ilmu dengan teman-teman Tuli, dan sesuai info yang kami terima, pengajian khusus Tuli ini adalah yang pertama di Bulukumba bahkan di Sulawesi Selatan",. 


"Pengajian ini sengaja kami tempatkan disini di Amany Food and Drink yang merupakan tempat usaha teman-teman Tuli, mulai dari minuman, cemilan dan gorengan, disini juga ada Usaha Gunting Rambut dan Cuci Motor yang dikelola Imma dan Asri yang keduanya dari rekan Tuli", tutur Ita.

Share This :