BKPRMI Bangka Wisuda Santriwan Santriwati Juz 30 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




BKPRMI Bangka Wisuda Santriwan Santriwati Juz 30

2/02/2021

 



GlobalNewsIndonesia.com,- Bangka,- Sebanyak 68 orang santriwan/wati LPPTKA BKPRMI Bangka diwisuda Tahfidz Juz 30 di Masjid Fathurrahman Desa Kimak Kecamatan Merawang Bangka (30/1/2021).


Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan bahwa peserta wisuda hari ini sudah melalui proses seleksi. "68 orang santriwan- santriwati ini sudah melalui proses seleksi dari masing unit TPA. Mereka diuji dari segi kekuatan hafalan, irama dan tajwidnya oleh penguji yang berkompeten. Dari 74 peserta seleksi, 68 orang dinyatakan lulus dan berhak di wisuda" ujar Hari.


"Santri yang sudah lulus munaqosyah tentunya memiliki bacaan yang bagus dan indah, oleh karena itu mereka diarahkan untuk melanjutkan dan menuntaskan hafalan ayat-ayat Al Qur'an, mulai dari jus 30 " tambah Hari.


Sementara itu Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati, Zulkarnain Idrus mengapresiasi berbagai kiprah BKPRMI Bangka. 


"Terimakasih kepada BKPRMI yang sudah membumikan Al-Quran di Kabupaten Bangka, sungguh ini adalah perjuangan yang besar dan mulia. Keberadaan dan kiprah BKPRMI banyak memberikan warna positif dalam pembentukan akhlak generasi muda termasuk kegiatan hari ini yang merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas para ustadz-ustadzah, tim pendidik Al Qur'an bagi anak-anak usia dini  " ujar Zulkarnain.


"Pemerintah kabupaten Bangka sangat mendukung program kegiatan yang berorientasi pada penanaman nilai-nilai keislaman guna membentuk karakter generasi muda yang berakhlakul karimah . Selamat kepada para wisudawan, semoga mendapat keberkahan dan ridho dari Allah" tambahnya.


Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Copid 19 ini turut dihadiri juga oleh Kabag Kesra Pemkab Bangka, H. Asadi, Ketua IFQOH Bangka Ustadz Yasir Mustafa, Ketua MPD BKPRMI Bangka Ustadz Zainuddin, Dirda LPPTKA Ustadz Rusli, Kades Kimak Mustofa dan Pengurus Masjid Fathurrahman. Kabag Kesra dan Ketua IFQOH berkesempatan menguji hapalan 2 orang peserta wisuda dengan sambung ayat Al Qur'an juz 30 dan bisa dijawab dengan lancar oleh keduanya. (ARI)