Musrenbang Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam Sumsel Prioritaskan Program Kebermanfaatan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Musrenbang Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam Sumsel Prioritaskan Program Kebermanfaatan

2/23/2021, 2/23/2021


Globalnewsindonesia.com - Pagaralam sumatera selatan; Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Dempo Utara, bertempat di Gedung Aula Kecamatan Dempo Utara, Selasa (23/02/21). 


Dengan mengusung tema "Dengan Musrenbang Untuk Tahun 2022, Kita Ciptakan Kebutuhan Prioritas, Tepat Sasaran dan Bermanfaat untuk Masyarakat Menuju Pagar Alam Maju" Musrenbang Dempo Utara dibuka oleh Walikota Pagar Alam. 


Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan Musrenbang ini merupakan salah satu proses perencanaan pembangunan yang memiliki peran penting sebagai pelaku forum antarpelaku pembangunan, dalam rangka menyusun rencana pembangunan, baik di tingkat Nasional maupun Daerah. 


Walikota menegaskan, ada 3 aspek penting pada pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan, yakni ; Pertama, Membahas dan menyepakati usul rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan Dempo Utara. Kedua, Membahas dan menyepakati prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Kelurahan, dan ketiga, Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan Dempo Utara berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat daerah kota pagar alam. 


"Dengan begitu, Musrenbang ini akan benar-benar searah dan sejalan dengan RKPD dan RPJMD, serta tentunya dapat berpihak langsung kepada masyarakat khususnya masyarakat kota pagar alam, " Pungkas Walikota. 


Pada kesempatan yang baik ini, Walikota Pagar Alam juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan partisipatif seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat yang telah semangat serta antusias yang tinggi dalam ikut serta pada proses pembangunan di Kota Pagar Alam. 


Dalam agenda Musrenbang ini juga turut dihadiri Kepala Bappeda, Anggota DPRD dapil terpilih, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten dan Staf Ahli, Polsek, Koramil, Kasat Pol PP, Lurah dan RT/RW serta Masyarakat setempat(Humas)(kipri. H)

TerPopuler