Gencarkan Pembinaan Pemuda Remaja, BKPRMI Bangka gelar Safari Dakwah -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Gencarkan Pembinaan Pemuda Remaja, BKPRMI Bangka gelar Safari Dakwah

2/09/2021, 2/09/2021

 



Globalnewsindonesia.com,- Bangka - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka mengadakan serangkaian kegiatan pada sabtu dan minggu (6-7/2/2021) di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.  Kegiatan bertajuk Safari Dakwah BKPRMI Bangka tersebut berupa silaturahim dan konsolidasi dengan Pengurus DPK BKPRMI Belinyu beserta Pemuda Remaja Masjid, Natak Shubuhan, futsal persahabatan, rihlah ke pantai Batu Dinding dan Air Bedelew serta wisata kuliner.


Puncak kegiatan safari dakwah ini berupa Natak Shubuhan di Mushola Al Huda dengan mendengarkan tausyiah dari Ustadz Syahriawan. Dalam sambutannya, Hari Subari, Ketum BKPRMI Bangka menyampaikan bahwa safari dakwah merupakan kegiatan silaturahim. 


" BKPRMI Bangka mengadakan safari dakwah dalam rangka bersilaturahim dengan warga Belinyu, khususnya para ustadz-ustadzah dan pemuda remaja masjid. Diharapkan bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah serta memperkuat ukhuwah. Kaderisasi kepengurusan di BKPRMI Belinyu berjalan dengan baik. Alhamdulillah, beberapa mantan ketua serta pengurus BKPRMI Belinyu sekarang menjadi tokoh agama di kecamatan Belinyu" ujar Hari.


Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BKPRMI. 


" Saya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BKPRMI di Kecamatan Belinyu. Diharapkan dengan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan, bisa mengubah perilaku pemuda yang selama ini pulang subuh menjadi pemuda yang berangkat sholat subuh" ujar Syarli.


"Kami di Pemerintah Kecamatan Belinyu juga siap bersinergi dengan BKPRMI dalam berkegiatan kepemudaan" tambah Syarli.


Sementara itu, Seftian Pramudya, Ketua DPK BKPRMI Belinyu menyampaikan terima kasih atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Belinyu.


" Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan DPD BKPRMI Bangka yang mengadakan kegiatan di Belinyu. Semoga kehadirannya bisa menambah semangat kami dalam mengadakan kegiatan " ujar pemuda yang biasa disapa Tian ini.


" Kami juga sangat senang karena jamaah yang hadir selalu bertambah dalam setiap kegiatan, semoga terus istiqomah. Kegiatan Natak Shubuhan merupakan salah satu kegiatan unggulan BKPRMI Belinyu dalam merangkul anak muda dalam memakmurkan masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Ahad dengan melaksanakan sholat shubuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tausyiah dengan lokasi masjid yang berpindah-pindah" pungkas Tian.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua MUI Belinyu, Ustadz Afrizal Hasan dan Ketua MPD BKPRMI Bangka, Ustadz Zainuddin. (ARI)

TerPopuler