Ketua PWI Cianjur HPN Th 2021 Kesejahteraan Wartawan Harus Diperhatikan

Ketua PWI Cianjur HPN Th 2021 Kesejahteraan Wartawan Harus Diperhatikan

 



GlobalNewsIndinesia.com- CIANJUR- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur menggelar acara peringatan Hari pers nasional 2021 di ruang Garuda Pendopo Cianjur pada Selasa (9/2/2021). 


Kegiatan tersebut dilakukan setelah mengikuti acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021 tingkat nasional yang dilakukan secara daring bersama Presiden RI Joko Widodo. 


Acara Hari Pers Nasional selain dihadiri Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dihadiri jajaran Forkopimda, Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifai, Dandim 0608 Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Kajari Cianjur Komaedi, Ketua DPRD Cianjur serta jajaran wartawan Kabupaten Cianjur.


Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi seluruh insan pers di Kabupaten Cianjur yang selama ini senantiasa membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 saat di wawancara usai acara daring, Selasa (9/2/2021)  


"Alhamdulillah walaupun Covid di Cianjur tinggi namun bisa terkendalikan tentunya ini tidak sedikit kiprah dan perjuangan insan pers untuk menyosialisasikan kepada masyarakat," kata Herman 


Selain itu, Herman berharap, semua hal yang diperjuangkan oleh para wartawan di Kabupaten Cianjur serta perjuangannya dalam mengedukasi masyarakat bisa menjadi amal kebaikan.


"Sekali lagi saya apresiasi dan mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan yang diterima oleh Allah," jelasnya


Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Cianjur Muhammad Ihsan mengharapkan di HPN Th 2021 ini lebih condong ke masalah kesejahteraan wartawan, pasalnya Ia menilai kesejahteraan wartawan saat ini sangat memprihatinkan.


"Selain itu juga untuk perusahaan media sekarang menjadi tidak sehat karena mereka kehilangan omset, apa yang disampaikan ketua PWI pusat udah meminta kepada presiden untuk bisa memperhatikan kesejahteraan wartawan dan juga perusahaan medianya agar  semuanya bisa bersinergi," tegasnya


Ihsan menjelaskan jangan sampai ketika wartawan dijadikan Garda terdepan dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19 namun kesejahteraannya tidak diperhatikan.(yn)

Share This :