Adanya Peran Digital Yayasan LBH Pers Indonesia dan Yayasan Kampus Digital Pancasila dengan Kampus Pancasila TV -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Adanya Peran Digital Yayasan LBH Pers Indonesia dan Yayasan Kampus Digital Pancasila dengan Kampus Pancasila TV

2/08/2021, 2/08/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Borong,- Dalam hal hasil respon yang diungkapkann kepada Robinson Togap Siagian Ketua Umum Yayasan LBH Pers Indonesia atau Yayasan Kampus Digital Pancasila serta Kampus Digital Pancasila TV meresponi ajakan untuk program pendidikan informal untuk menginplementasikan ideologi Pancasila dalam kehidupa rakyat,dengan menggunakan tehlogi komunikasi dan informatika, internet khususnya pers maya; medsos, online, digital, zoom, dan tv streaming dan teresterial.


Adapun Lemens Kondongan Sekjen Majelis Pers Indonesia (MPI) - Ketua Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia( Kowari) Humas DPP GPP yang ikut berdialog pada saat itu menyatakan, mendukung gerakan pembudayaan Pancasila dengan menyediakan satu ruangan penyiaran pendidikan jarak jauh P4 (Elearning) di Kantor Kowari Gedung Dewan Pers Lt 3.




Untuk itu DPP Gerakan Pembumian Pancasila ( GPP) sepakat dengan Pengurus Yayasan LBH Pers Indonesia- Kampus Digital Pancasila TV mencari waktu merumuskan program P4 Digital tersebut, kapan dimulainya siaran.


Dalam melaksanakan Program P4 Digital direncanakan dijadualkan menggandeng instansi terkait; Menkopolhukam RI, Menko Pembangunan Kemanusiaan RI, Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nasional RI, Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, dan Badan Siber Sandi Negara ( BSN), khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila( BPIP), Pusat Studi UGM Yogyakarta Universitas Mpu Tantular dan Politehnik Genesha Medan- Toba dan Sekolah Digital Pancasila Yay Pendidikan Bangun.


Dimana Program P4 Digital menggunakan tehnologi komunikasi massa, internet adalah proyek mulia,mendukung percepatan pembumian Pancasila secara efisien, masif,luas cakupan terpadu secara universal. Siaran televisi pendidikan P4 bisa dijangkau dari , di manapun berada belahan dunia.


Sebelumnya, Prof Dr Panut Rektor UGM pada Kongres Pancasila XI di Yogyakarta awal Tahun 2020, Drs Roberto Bangun Ketua Yayasan Pendidikan Bangun Ketua Relawan Bhineka Tunggal Ika Pilpres Jokowi Dua Priode, sertaNorman Sofian Nugroho Relawan Pernusa - Komisaris Independen PT Berdikari sangat mendukung Program P4 Digital.


Program P4 Digital berbeda penyelenggaraannya dengan Penataran P4 Pola Orde Baru ( Orba) menggunakan ruang kelas, sedangkan P4 menggunakan media maya yang universal dengan konten konten; video video inovasi rakyat, karya enterprenur, bekali mahasiswa siap masuk industri 4.0. serta pelajaran jarak jauh model universitas terbuka. (Wens)

TerPopuler