Ganda Taruna : Kadin Lahat Siap Berkomitmen Memajukan UMKM -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ganda Taruna : Kadin Lahat Siap Berkomitmen Memajukan UMKM

1/14/2021, 1/14/2021

 



Globalnewsindonesia.com,- Lahat, – Dilantiknya kepengurusan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) kabupaten Lahat kemarin (13/1) disambut antusias seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikrot Kecil dan Menengah) dan Industri melainkan Visi dan Misi yang diemban dinilai akan sejalan dengan program pembangunan Pemkab Lahat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi Seganti Setungguan.


Ketika diwawancarai dikediama nya, wakil ketua  Bidang Organisasi, dana dan prasarana Ganda Taruna,Ssos mengatakan, dalam waktu dekat Kadin Lahat akan segera melakukan Raker (Rapat Kerja) guna membahas program kedepan, apalagi sudah kurang lebih 12 tahun kepengurusan Kadin Vakum sehingga dengan adanya kepengurusan baru maka akan diupayakan segera memberikan dampak positif bagi kemajuan UMKM yang ada.


“Tidak hanya UMKM melainkan para pelaku Industri juga akan diajak berkoordinasi dan komunikasi guna mencari pemecahan terhadap permasalahan dilapangan agar secepat mungkin teratasi sehingga dampaknya bisa dirasa kan positif bagi seluruh masyarakat,”ujar pria yang aktif dan berpengalaman diberbagai organisasi ini.


Selain itu, sinergitas dengan Pemkab Lahat dan seluruh Stackholder  yang ada juga akan dilakukan sehingga program yang dilaksana kan tidak bertentangan dan bersinergi khususnya dalam membantu membangun pereonomian guna meningkat kan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, Kadin Lahat akan siap menjadi fasilitator bagi para pelaku UKM dan Industri agar kendala yang menjadi penghambat kemajuan usaha bisa teratasi.


“Dalam melaksana kan program dilapangan kita tidak akan keluar dari Koridor dan Visi Misi yang ada, karenan nya dukungan dari semua pihak begitu diharap kan agar dampak dari kehadiran KADIN Lahat bisa banar-benar dirasa kan positif bagi masyarakat,”jelas pria murah senyum sekaligus politisi salah satu parpol ini.


Ditambah kan Ganda, pihaknya juga akan membuka diri bagi masyarakat dan para pelaku UKM dan Industri untuk berkomunikasi dan berkonsultasi, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 sehingga dampak negatif yang dirasakan para pengusaha dan pedagang dapat dicari solusi terbaik melalui program yang ada.


“Hal ini dikarenakan sesuai dengan UU No 21 tahun 1987 selain fungsi pengawasan  dan Konsultasi, Kadin juga berwenang memperjuang kan bantuan modal bagi para pelaku UMKM sehingga masyarakat jangan segan untuk berkomunikasi jika ada suatu permasalahan dilapangan,”pungkasnya. (Arm)

TerPopuler