Desa Tanjung Payang Pilot Projet Pol PP Desa Untuk Lahat Bercahaya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Desa Tanjung Payang Pilot Projet Pol PP Desa Untuk Lahat Bercahaya

1/14/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Lahat, - Terobosan dan ide gemilang kembali diluncurkan Kasatpol PP Damkar guna menegak kan Perda dan menjaga Aset disetiap desa yang ada dikabupaten Lahat. Dalam waktu dekat Satpol PP Lahat akan menempatkan petugas disetiap desa dan untuk tahap pertama desa Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan akan menjadi Pilot Projet percontohan Pol PP Desa.


Kasatpol PP Lahat H Fauzan Khoiri Denin,AP MM mengatakan, bahwa Satpol PP akan menempatkan personil Polisi Pamong Praja di setiap Desa.Gagasan ini merupakan bentuk kepedulian Satpol PP Lahat guna menjaga aset Pemerintahan Desa, menegakkan Peraturan Desa dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Desa.


"Untuk tugasnya sama halnya dengan tugas personil Pol PP yang bertugas di Kantor Pemkab Lahat cuma mereka ada di Desa," ujarnya.


Dijelaskan Kasat, pihaknya akan terus mensosialisasikan program-progaram Pol-PP Desa yaitu, siap melayani masyarakat, Pol PP yang harmonis, ramah dan selalu tersenyum serta menjaga nama baik Pemeritah Kabupaten Lahat demi Lahat Bercahaya.


"Harapan saya, Pilot Project Sat Pol-PP Desa Tanjung Payang bisa terwujud dalam beberapa bulan ini dan juga beberapa pilot Project lainnya di tahun 2021 ini, dan di targetkan di 360 Desa pada tahun 2022 seluruh Desa di Kabupaten Lahat sudah terbentuk formasi Pol PP Desa," imbuhnya.


Gagasan brilian Fauzan Choiri ini didukung oleh komponen masyarakat Lahat, seperti di katakan Zainuddin, mengatakan “Banyak Peraturan Daerah Lahat yang membutuhkan Penegakan Hukum menyentuh Desa, seperti Perda Orgen Tunggal, dengan Satpol PP Desa akan mempermudah koordinasi dan memperpendek jarak tugas Pol PP”


“Selain itu membackup penegakan penegakan Peraturan Desa dan membantu Pemerintahan desa menjaga Keamanan dan Ketertiban Desa” Pungkas Zainuddin.(man)