Buka Mubes XV HPMB, Bupati Bantaeng, Harap Jaga Kebersamaan

Buka Mubes XV HPMB, Bupati Bantaeng, Harap Jaga Kebersamaan




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka Mubes XV, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB) di Balai Kartini, Sabtu, 23 Januari 2021.


Dalam sambutannya, dia mengajak semua pengurus HPMB untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan mengabaikan konflik internal.


Dia mengaku, HPMB dan organisasi lainnya di Bantaeng hendaknya menjadi ruang aktualisasi kaderisasi untuk melahirkan pemimpin di Bantaeng. Dan ini merupakan komitmen pemerintah untuk melahirkan regenerasi yang menjadi bagian penting yang diharpakan mampu membawa kemajuan di kabupaten Bantaeng.


Ia juga beraharap dimasa kaderisasi selama 2 tahun dimanfaatkan untuk menhadirkan konsep-kensep yang kritis dan idealis yang tentunya dibutuhkan kebersamaan seperti tema"abulo sibatang" yang mengedepankan persatuan.


“Coba bayangkan, kalau selama periodesasi ini, kita semua terjebak dalam ruang konflik internal. Saat ini, kita membutuhkan kebersamaan,” jelas dia.


Dia mengajak kepada semua kader HPMB untuk terus melahirkan energi positif yang kritis dan idealis. Dengan begitu, maka akan terlahir pemimpin-pemimpin terbaik Bantaeng.


Dia juga memberikan apresiasi kepada HPMB Bantaeng. Menurutnya, Mubes ini adalah bentuk komitmen dan kepatuhan organisasi terhadap regulasi yang telah disepakati bersama. Mubes ini, kata dia, juga menjadi bagian dari ruang regenerasi sehingga terus tercipta pemimpin dari ruang kaderisasi.


Ketua PB HPMB Bantaeng, Ardiansyah berharap Mubes ini menjadi ruang untuk memilih pemimpin baru HPMB. Dia sangat berharap, dari Mubes ini terlahir pemimpin HPMB yang kritis, idealis dan bisa mewadahi semua kepentingan pelajar dan mahasiswa Bantaeng.


“Kami berharap Mubes ini dapat melahirkan pemimpin yang beritikad baik untuk regenerasi di Bantaeng,” jelas dia.


Ketua Panitia Mubes HPMB, Mabrur mengatakan, Mubes ini diikuti 11 komisaariar HPMB. Komisariat itu di antaranya adalah komisariat Jogja, Bandung, Pangkep, Wajo dan komisariat lainnya.


“Mubes ini juga akan menjadi ruang untuk memilih ketua HPMB yang baru,” kata dia.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kesbanpol Ir. Anwar Hamido, M.Si, Kabid DPPKB Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (Kabid KBKS) Syaharuddin Daeng Ridho, dan beberapa OPD lainya.(*)

Share This :