BKPRMI Bangka Kumpulkan Donasi Bencana 37.560.100 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




BKPRMI Bangka Kumpulkan Donasi Bencana 37.560.100

1/26/2021

 


*

GlobalNewsIndonesia.com, - Kabupaten Bangka,- Penggalangan donasi untuk korban bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia melalui Posko BKPRMI Bangka Peduli berakhir. 


Fahmi Andika, Kepala Posko BKPRMI Bangka Peduli Selasa (26/1) di Sekretariat BKPRMI Bangka, menyampaikan bahwa donasi yang telah berhasil dikumpulkan sebanyak lebih dari 37 juta rupiah. 


"Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebanyak Rp.37.560.100;. Dana tersebut juga berasal dari aksi penggalangan kawan-kawan pengurus BKPRMI di beberapa Kecamatan di kabupaten Bangka serta sumbangan berbagai elemen masyarakat. Bahkan DPK BKPRMI Belinyu dan Mendo Barat langsung turun ke beberapa lokasi untuk mengumpulkan donasi secara masal, sedangkan yang lain menerima penggalangan donasi dari ustadz-ustadzah, guru, santri, pemuda remaja masjid, komunitas dan masyarakat umum" ujar Fahmi.


"Posko BKPRMI Bangka Peduli untuk korban bencana tanah longsor, banjir dan gempa bumi ini dimulai sejak tanggal 19 Januari  2021 dan berakhir 26 Januari 2021. Kegiatan penggalangan donasi ini merupakan bentuk kepedulian Lembaga selaku organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan terhadap korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan. Donasi yang terkumpul telah kami kirim ke DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung dan selanjutnya diteruskan ke Posko Relawan DPP BKPRMI yang telah berada di lokasi bencana sejak beberapa hari yang lalu. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan relawan yang terlibat. Insya Allah bantuannya sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban. Semoga mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Kami juga mengajak semua pihak untuk terus mendoakan agar bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang menjadi korban bisa menghadapinya dengan sabar " ujar Fahmi didampingi rekannya Elwin Wijaya, Dirda LPPKM dan Rizaldi, Wakil  Komandan Brigade Masjid BKPRMI Bangka.


Posko BKPRMI Bangka Peduli merupakan posko layanan bantuan sosial BKPRMI Bangka bila terjadi musibah atau bencana yang menimpa masyarakat, baik yang terjadi di Bangka maupun luar daerah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut selaras dengan instruksi Ketum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus agar kader BKPRMI seluruh Indonesia terus berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang manfaatnya langsung terasa bagi masyarakat. (ARI)