94 Tempat Tidur Untuk Pasien Isolasi Covid 19 Disiapkan di BBPK Ciloto -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

94 Tempat Tidur Untuk Pasien Isolasi Covid 19 Disiapkan di BBPK Ciloto

1/06/2021, 1/06/2021

Tempat isolasi baru pasien covid-19


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR - Pusat isolasi Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto kini telah mempersiapkan pusat isolasi baru. Pasalnya, tempat isolasi di Bumi Ciherang sudah tidak bisa menampung atau over kapasitas. 


Menurut Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, sebanyak 94 tempat tidur disediakan di BBPK Ciloto.


"Dari jumlah 94 tempat tidur itu, kamarnya belum dihitung dan sampai saat ini belum terisi tapi kita sudah membuka," kata Yusman, Rabu (6/1/2021).


Ia menambahkan, sekitar 12 pasien positif akan dipindahkan dari Bumi Ciherang ke BBPK Ciloto. Sebab, pusat isolasi Bumi Ciherang kurang standar karena menempatkan lebih dari dua pasien dalam satu kamar.


"Akan memindahkan sebagian pasien dari Bumi Ciherang karena satu kamar bisa diisi tiga sampai lima orang jadi kurang standar seharusnya maksimal dua orang," jelasnya. 


Yusman menegaskan, kapasitas utama di Bumi Ciherang hanya bisa menampung 40 orang. Namun bisa ditambah menjadi 70 orang sesuai fleksibilitas pasien.


"Jika ada yang positif satu keluarga bisa ditempatkan dalam satu kamar," tambahnya.


Lebih jauhnya Yusman menuturkan, hingga kini peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi meskipun puncak kasus di Cianjur sudah terlewat. 


"Namun kita tetap harus waspada hingga di awal tahun 2021  tetap harus menyiapkan strategi," pungkasnya.(yn)

TerPopuler