KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada Pada Delapan Kecamatan.

KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada Pada Delapan Kecamatan.




GlobalNewsIndonesia.com - CIANJUR : Komisi Pemilihan Umum(KPU) Cianjur mulai distribusikan logistik untuk pilkada Cianjur 9 desember 2020.

Pelepasan logistik di gelar di Gedung Gelanggang Muda (GGM) Cianjur, Kamis (03/11/2020).


Ketua KPU Selly Nurdinah yang didampingi Kapolres Cianjur AKBP. Mohamad Rifai, Kasat Intelkam, AKP Jayudin dan anggota Komisioner KPU Kabupaten Cianjur melepas logistik yang dikirim ke masing-masing Kecamatan dengan pengawalan dari Polsek setempat. 


Sedangkan pendistribusian logistik tersebut menurut Ketua KPU Selly Nurdinah bahwa pendisitribusian logistik tersebut diprioritaskan untuk kecamatan di wilayah selatan, mengingat kondisi geografis di wilayah tersebut cukup sulit juga memakan waktu yang cukup lama.


" Maka harus memperhitungkan secara matang kondisi jarak dan cuaca yang sekarang sedang musim hujan," kata Selly


Ia menambahkan, logistik yang didistribusikan yaitu berupa kotak suara dan alat pelindung diri (APD). Di dalam kotak suara berisi surat suara, berbagai formulir, sampul kertas, segel, karet pengikat surat suara, alat coblos, pengikat kantong plastik, kabel ties, alat bantu untuk penyandang disabilitas (tuna netra), dan tinta.


"sementara itu logistik di luar kotak atau perlengkapan lain ada beberapa komponen diantaranya tanda pengenal KPPS dan petugas keamanan, lem/perekat, ballpoint, spidol, stiker, daftar pasangan calon, salinan DPT, pivet, penghapus cair, dan gunting," jelasnya. 


Selly mengungkapkan, proses pendistribusian ini akan dilakukan selama empat hari. Pada hari pertama pendistribusian, KPU mendistribusikan logistik ke Kecamatan Leles, Cikadu, Cijati, Naringgul, Agrabinta, Cikadu, Sindangbarang, dan Kadupandak.


Untuk hari kedua besok, Jumat (04/12/2020)  meliputi Kecamatan Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, dan Sukanagara.


Pada Sabtu (05/12/2020), distribusi logistik akan dilaksanakan ke Kecamatan Haurwangi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Sukaresmi, Mande, Bojongpicung, Cibeber, dan Ciranjang.


" Dan hari terakhir,  Minggu (06/12/2020), logistik akan didistribusikan ke Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Gekbrong Warungkondang, Cilaku, Karangtengah, dan Cianjur Kota, " terangnya. 


Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Mohamad Rifai mengatakan, sudah mempersiapkan personil dari kepolisian untuk membantu pendistribusian tersebut.


"Kami pihak kepolisian siap mengawal keberjalanan agenda tersebut sampai hari Minggu nanti,"pungkasnya.(yn)

Share This :