Babinsa Koramil 1612-05 Elar Kodim 1612 Manggarai Gandeng Gugus Tugas Covid Desa Golo Lijun -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Babinsa Koramil 1612-05 Elar Kodim 1612 Manggarai Gandeng Gugus Tugas Covid Desa Golo Lijun

12/05/2020, 12/05/2020

GlobalNewsIndonesia.Com-BORONG MATIM NTT, Babinsa Koramil 1612-05 Elar Kodim 1612 Manggarai Serka B. Alwi, Sertu Yohanes Sudir serta beberapa anggota Prabinsa mewakili Danramil menghadiri sosialisasi  pengendalian dan pencegahan Covid-19 bertempat di  Kantor Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten  Manggarai Timur, Sabtu (5/11).

Sosialisasi pengendalian dan pencegahan virus corona (Covid-19) dilakukan oleh Koramil ini dengan menggandeng Gugus Tugas Covid-19 Desa Golo Lijun.

Serka B. Alwi menuturkan tujuan sosialisasi tersebut, memberi panduan serta pengetahuan kepada semua elemen masyarakat tentang pengendalian dan pencegahan virus corona (Covid-19). Selanjutnya disosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya Covid-19. Dengan kondisi sekarang ini masa pandemi Covid-19, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diikuti oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda. Diharapkan nantinya para tokoh-tokoh tersebut dapat menjadi penyambung lidah kepada warga yang lain, sanak keluarga tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Corona saat ini.

Serka B. Alwi juga menambahkan, disiplin protokol kesehatan adalah langkah satu-satunya dalam pencegahan covid-19. Ia berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini.

Serka B. Alwi mengharapkan, "Semoga kegiatan ini menjadi motifasi dan edukasi bagi masyarakat khususnya warga Desa Golo Lijun untuk mematuhi aturan protokol kesehatan".

Sementara itu Kepala Desa Golo Lijun  Yovita menyampaikan ucapan trimaksih dan apresiasi atas kedatangan para Babinsa di tempat kerjanya terutama pengetahuan yang berharga buat masyarakat desanya melalui kegiatan sosialisasi itu.

Yovita juga berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya para perangkat desa, dan RT, RW lebih giat lagi menertibkan masyarakat agar terus memeperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagia masker secara gratis kepada warga serta cara menggunakan masker yang baik dan benar serta mencuci tangan degan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer. WENSISLAUS

TerPopuler