Warga Pertanyakan Pagu dan Sumber Anggaran Pembangunan Jalan Setapak di Kupang -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Warga Pertanyakan Pagu dan Sumber Anggaran Pembangunan Jalan Setapak di Kupang

11/14/2020, 11/14/2020
GlobalNewsIndonesia.com , Tebing Tinggi Empat Lawang- Proyek pembangunan jalan stapak di Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi diduga proyek Siluman.

Tidak diketahui total pagu anggaran dan dari mana anggaran pembangunan jalan stapak itu dikarenakan di titik lokasi pembangunan tidak ada papan informasi (Papan proyek,Red) yang membuat pertanyaan dari mana dan berapa besar anggaran pembangunan tersebut.

Ketua RT 02 Pendi Suwarno saat dikonfirmasi dirumahnya mengatakan dirinya hanya menunjukan lokasi yang akan dibangun jalan setapak lanjutnya.

Tidak mengetahui berapa besar anggaran dan dari mana anggarannya apakah dari APBD atau APBN.

" Saya tidak tahu berapa anggarannya dan dari mana, saya hanya menunjukan tempat pembangunannya sebab yang mengerjakan itu langsung dari PU Empat Lawang,"Katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk wilayah RT 02 di Kelurahan Kupang ada tiga titik pembangunan jalan setapak diantarannya di depan SMPN 1, disamping SMPN1 dan di jalan dekat kuburan.

Windo Ketua Indenpenden corrouption watch (ICW) Mengatakan, "Pekerjaan proyek apapun itu yang menggunakan dana/anggaran APBD atau dana lainnya, harus/wajib di pasang papan proyek, karena di RAB itu Teranggarkan, kemudian rakyat juga bisa tau itu proyek dari mana? Karena mereka bayar pajak, Rakyat Harus Tahu Itu Proyek Sumber Dananya Dari Mana. Pungkas Windo

Hingga berita ini diturunkan.  kami sudah mencoba konfirmasi via whatsApp dengan Dinas terkait, tetapi belum ada respond
(SI)

TerPopuler