NA Lepas Peserta Gowes Sehat IKA Smanli Rute Makassar-Pangkep -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

NA Lepas Peserta Gowes Sehat IKA Smanli Rute Makassar-Pangkep

11/07/2020, 11/07/2020


GlobalNewsIndonesia.com - Makassar. -Gubernur Sulawesi Selatan, HM melepas peserta Gowes for Health Milad WES NA57 Tahun/Km yang dilaksanakan oleh Passapeda IKA Smanli (SMAN 5 Makassar) di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (07/11/20).


Kegiatan ini juga dijadikan IKA Smanli untuk memperingati hari jadi ke-57 Nurdin Abdullah yang merupakan alumni.


Jalur yang ditempuh Makassar-Pangkep. Terdiri dari kategori yakni 12 Km yang menempuh jalur Rumah Jabatan - Jalan Perintis Kemerdekaan (Cafe Ardan). Sedangkan kategori lainnya yakni 57 Km. Peserta diantaranya beberapa tokoh yang merupakan alumni. Diantanya, Sekjen Badan Pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Andi Rukman Karumpa, Kapolda Royke Lumowa, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan juga Ustadz Arifuddin Lewa.


"Di usia ke-57 hadir dalam rangka kita reunian, ini adalah moment penting menjalin silaturahim. Ini luar biasa, Ketua kita (Andi Rukman Karumpa) menyatukan kita. Paguyuban ini bagaiamana kita bersatu, saling bantu-membantu dan dukung mendukung", kata Nurdin Abdullah.


Imbuhnya, aktivitas olahraga menjadikan corona semakin jauh.


"Saya terima kasih, Insya Allah saya akan bergabung di Pangkep, selamat jalan. Saya kira kunci keselamatan kita adalah tertib di Jalan, jangan saling mendahului, ikuti aturan", kata Nurdin Abdullah.


Hal yang sama disampaikan Ketua IKA Smanli, Andi Rukman Karumpa agar peserta mengikuti protokol kesehatan.


"Saya selaku Ketua Ika SMA 5 Insyaallah dengan kegiatan ini, terus kita terus bersilaturahim dan yang paling terpenting adalah terus kita mendoakan Bapak Gubernur kita Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah kepada Pak Nurdin", harapnya.


Kegiatan ini juga membagikan doorprize kepada peserta, seperti hadiah umroh.(*)

TerPopuler