Beredar Video "Bagi-bagi Amplop" saat kampanye, Bawaslu Akan Segera Turun -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Beredar Video "Bagi-bagi Amplop" saat kampanye, Bawaslu Akan Segera Turun

11/16/2020, 11/16/2020

Gambar Ilustrasi

Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba; Beredar video salah satu Calon Bupati Bulukumba, melakukan pertemuan tatap muka dengan sejumlah warga. Dalam kampanye dialogis itu, diduga ada salah satu peserta, perempuan yang menggunakan pakaian dan hijab coklat keliling membagi-bagi amplop kepada peserta yang hadir, entah apa isi amplop tersebut.


Video ini telah beredar di sejumlah media sosial, baik itu pesan Whatsapp Grup, Facebook maupun instagram. Dalam video itu, salah seorang yang diduga merekam video mengomentari pertemuan itu. "Cepatnya injo bage-bage doe di'. Maksudku ini kan dalam keadaan mengumpulkan orang," kata suara perempuan yang ada dalam video tersebut.


Dalam video itu tak ada yang memperlihatkan isi amplop. Sehingga tak bisa dipastikan isi dalam amplop tersebut. Hanya saja, penting bagi Bawaslu Kabupaten Bulukumba untuk mengidentifikasi hal itu.


Video ini sekaligus menjadi bukti bahwa integritas Bawaslu di Kabupaten Bulukumba sedang diuji dalam melawan praktek money politik atau politik uang. beragam komentar dan cuitan nitizen yang mengaitkan hal tersebut dengan perilaku money politik.


Komisioner Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Abdul Rahman yang dikonfirmasi perihal video itu mengatakan, pihaknya juga telah mendapatkan atau menerima video tersebut. "Kami sementara melakukan penelusuran tentang video itu," kata Abdul Rahman, Minggu (15/11/2020).


Integritas Bawaslu Bulukumba yang sedang diuji bukan tanpa alasan, sebab setiap pertemuan kampanye dan sosialisasi kontestan Pilkada mestinya berada dalam pengawasan dan pemantauan Panwaslu. ( Is )

TerPopuler