Usulan BPUM Tahap Dua Dinas Koperasi Empat Lawang Siapkan Rekap Data -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Usulan BPUM Tahap Dua Dinas Koperasi Empat Lawang Siapkan Rekap Data

10/23/2020, 10/23/2020


GlobalNewsIndonesia.Com,- Eimpat Lawang,-  Dinas koperasi UMKM dan ketenagakerjaan kabupaten Empat Lawang saat ini sedang menerima usulan dari masyarakat bagi usaha mikro (BPUM) ditahap kedua.


Dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi,UMKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Empat Lawang Aidil melalui Kabid UKM Roaisyah Hidayah saat dijumpai diruang kerjanya .untuk usulan bantuan dari pusat bagi pelaku usaha mikro (BPUM) ditahap kedua ini sedang dilakukan rekap data.


"Saat ini masih dalam perekapan data bagi masyarakat yang mengusul untuk mendapatkan bantuan,kami disini hanya mengusulkan bukan memverivikasi yang menentukan itu dari pusat,"Kata Roaisyah Hidayah


Dan lanjutnya,tidak ada batas kuota yang ditentukan,berapapun masyarakat yang mengusulkan / mendaftar akan kami lanjutakan,kata Roaisyah seperti tahap pertama itu sebanyak 4.016 UMKM yang mengusul dan ini sudah tahap kedua.


"Kalau tahap satu kemarin Empat Lawang mengusulkan 4.016 (Empat Ribu Enam Belas ) UMKM,untuk tahap kedua ini kami masih perekapan data karena masih banyak yang datang,"Lanjutnya


Untuk pendataan tahap kedua ini sampai dengan bulan minggu pertama November, dan antusias masyarakat sangat respek dan masih banyak masyarakat yang mendatangi kantor Kopersai untuk mengusulkan.


Sedangkan Sambungnya,bagi masyarakat yang mendapat atau yang terpilih untuk mendapatkan bantuan itu akan dihubungi oleh bank Bri Info .


"Jadi mereka menghubungi karena kan disitu sudah dilampirkan no Telpon ddan nanti ada SMS dari Bank BRI Info yang menyatakan bersangkutan mendapatkan bantuan dari BPUM dan UKM itu akan berkordinasi dengan pihak bank  jadi kami disini hanya mengusulkan,"Ungkapnya.


Untuk data penerima ditahap pertama kata Roaisyah pihaknya belum menerima siapa siapa  yang telah menerima.


"Sampai sekarang kita belum tahu siapa saja yang sudah menerima bantuan BPUM itu,tapi saya dengar dengar sudah banyak yang dapat,"Tuturnya.(SI).

TerPopuler