Relawan Pemenangan NA-IC Siapkan Posko, Jaring Aspirasi -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Relawan Pemenangan NA-IC Siapkan Posko, Jaring Aspirasi

10/29/2020, 10/29/2020


GlobalNewsIndonesia.com, BUKITTINGGI - Tim relawan pemenangan paslon Gubernur Sumatera Barat Nasrus Abit- Indra Catri (NA-IC) dengan motto "Sumatera Barat Unggul Untuk Semua" yang diusung partai Gerindra, mendirikan posko relawan di Jl. Sutan Syahrir, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Bangunan posko itu sebelumnya merupakan sebuah rumah makan merk Sabana.  


"Posko relawan pemenangan NA-IC "Sumatera Barat Unggul Untuk Semua" Sumbar 2 ini kita dirikan beberapa hari lalu," ujar Koordinator tim relawan paslon NA-IC Karmento Wijaya kepada media ini, di posko pemenangan itu, Rabu malam,  (27/10/2020).  


Karmento didampingi beberapa relawan Lujurman, Rudi Arnel, Asmi Dt. Rangkayo Sati dan lainnya mengatakan, posko pemenangan NA-IC Sumbar 2 didirikan guna memudahkan para relawan untuk berkumpul, bersosialisasi sekaligus menyampaikan aspirasi lapisan masyarakat, sehingga nantinya tercapai cita-cita menjadikan paslon Gubernur menjadi kepala daerah di Sumbar.


"Itulah tujuan kita mendirikan posko relawan pemenangan NA-IC dengan nomor urut 2 ini, yaitu memenangkan kontestasi pilkada serentak 2020," jelasnya.   

  

Sementara, Lujurman menyebut, keberadaan posko relawan pemenangan didirikan tepat di pusat Kota Bukittinggi, agar mudah dijangkau para relawan dari berbagai kabupaten/ kota di wilayah Sumbar 2. Apalagi posko itu terbuka bagi semua lapisan masyarakat selama 24 jam.


"Ya, kita buka posko 24 jam. Dimana dengan terbukanya posko, dapat memudahkan semua relawan berkumpul usai menjalankan tugas masing-masing di lapangan. Kita sama-sama mengetahui untuk wilayah Sumbar 2, mencakup beberapa kabupaten/ kota seperti Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam," jelas Lujurman akrab disapa Lujur ini.


Asmi Dt. Rangkayo Sati pemilik rumah makan Sabana mengaku, dirinya rela gedung rumah makan-nya menjadi posko relawan pemenangan NA-IC karena hubungan emosional selama ini sudah terjalin lama dengan Indra Catri saat menjadi calon Bupati Agam sepuluh tahun lalu.


"Kala itu beliau (Indra Catri-red) saya kenal saat mencalonkan diri menjadi Bupati Agam 2010 lalu. Bahkan dua periode beliau menjabat Bupati Agam hingga sekarang mencalonkan diri sebagai paslon gubernur Sumbar, hubungan silaturahmi kami masih terjalin sangat baik. Justru itu, saya rela menjadikan rumah makan ini dijadikan posko relawan pemenangan hingga nanti beliau terpilih menjadi wakil Bapak Nasrul Abit memimpin Sumbar. 


Ditanya sejauh mana harapan atau keyakinan relawan pemenangan NA-IC "Sumatera Barat Unggul Untuk Semua" memenangkan kontestasi pilkada 2020, spontanitas Karmento menjawab yakin menang.


"Kami sebagai relawan, yakin paslon NA-IC akan memenangkan kontestan pilkada 2020 ini," jawab Karmento yang diamini para relawan lain sambil mengacung dua jari ke atas. (an)

TerPopuler