KKN UNM, 1000 Guru, Duta Baca Hingga Pemda Bantaeng Sukseskan Program SHINING KBK 2020 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, Gratis | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

KKN UNM, 1000 Guru, Duta Baca Hingga Pemda Bantaeng Sukseskan Program SHINING KBK 2020

10/05/2020, 10/05/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Panitia Kemah Buku Kebangsaan sukses menggelar program SHINING (Sharing in Parring-Parring) di kelas jauh SDN 36 Lanynying di Dusun Parring-Parring, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng pada 3-4 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menuju kegiatan puncak Kemah Buku Kebangsaan 2020. Fokus kegiatan tersebut adalah menginspirasi anak-anak yang ada di Parring-Parring.

"Alhamdulillah kami bersama teman-teman panitia telah melaksanakan program SHINING di Parring-Parring. Kegiatan ini merupakan bagian dari KBK 2020 untuk menginspirasi murid kelas jauh SDN 36 Lanynying di Parring-Parring.

Kegiatannya berlangsung selama dua hari. Dan banyak pihak yang mendukung program ini" ujar Panitia KBK, Jamal. (Senin, 05/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas dan lembaga serta individu sebagai relawan yang berbagi inspirasi dengan murid di sana.

Di antaranya KKN UNM Posko Bissappu, 1000 Guru Sulsel, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng dan Duta Baca Sulsel.

Panitia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi pemantik bagi relawan lainnya untuk bergerak bersama meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

"Semoga kegiatan semacam ini akan terus digalakkan semua pihak. Tidak hanya di Parring-Parring tetapi juga di tempat-tempat lain yang membutuhkan perhatian.

Tidak perlu menyalahkan pihak lain dalam kondisi seperti ini karena semua ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai bangsa Indonesia yang menginginkan kemajuan dalam kesatuan dan persatuan" tambah Jamal.

TerPopuler