Jaga Lahat Tetap Kondusif Kapolres Ajak Elemen Masyarakat Deklarasi Damai -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jaga Lahat Tetap Kondusif Kapolres Ajak Elemen Masyarakat Deklarasi Damai

10/16/2020


 

Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Guna menjaga wilayah agar tetap aman, nyaman dan Kondusif Kamis (15/10) Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti melakukan kegiatan Deklarasi damai bersama Forkominda, tokoh Agama, Adat, Media dan LSM. Deklarasi yang dilakukan juga bertujuan untuk menolak segala bentuk aksi kekerasan dan tindak anarkisme yang ada di wilayah hukum Polres Lahat.

 

Kapolres Lahat AKBP Gusti Achmd,Sik mengatakan, giat ini harus segera dilaksanakan mengingat akhir akhir ini banyak terjadinya tindakan anarkis yg dilakukan baik oleh Masyarakat, Buruh, Mahasiswa dan Pemuda dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa baik di Perusahaan maupun ke pihak Pemerintah. Untuk itu, perlu disadari semua sebagai pemimpin, tokoh masyarakat, tokoh Agama, LSM dan Gabungan Komunitas.

 

“Dalam kehidupan merupakan contoh dan sulitoladan bagi masyarakatnya harus memberikan contoh yang baik dalam tindakan dan perbuatan sehari hari. Oleh karenanya, hari ini kita deklarasikan untuk menolak tindakan kekerasan dan anti anarkie, demi menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketentraman bagi seluruh masyarakat yang ada,"ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, LSM dan kelompok Barisan Komunitas setelah adanya deklarasi ini segera mungkin mempiralkan dan menjabarkan arti deklarasi menolak segela bentuk aksi kekerasan dan tindakan anarkis kepada anak buahnya, keluarga, dan elemen masyarakat lainnya.

 

"Semua kegiatan ini bertujuan, dan diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan aman tertib dan terkendali serta masyarakat tetap akan menyadari untuk selalu berbuat kebaikan," pungkasnya. (Yung OK)