Hanya Dengan 15 Ribu Pelajar Bisa Miliki ATM BSB -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, Gratis | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Hanya Dengan 15 Ribu Pelajar Bisa Miliki ATM BSB

10/05/2020, 10/05/2020

  


Globalnewsindonesia.com : Lahat Sumsel - Terobosan kembali dilakukan pihak BSB (Bank Sumsel Babel) cabang Lahat kepada masyarakat khususnya para pelajar. Dmana, hanya dengan Rp.15 ribu pelajar sudah bisa memiliki rekebing tabungan tanpa harus datang langsung ke Bank.

Kepala BSB cabang Lahat Taufik hidayat mengatakan, tabungan Simpedes pelajar merupakan salah terobosan untuk memberikan pelayanan kepada siswa agar memiliki Rekening BSB untuk menabung. Dimana, untuk membuka rekening pelajar hanya mengajukan permohonan dengan nominal Rp.15 ribu dan pihak BSB akan mendatangi sekolah tanpa harus datang langsung kekantor.

"Hari ini kita mulai dari SMA Negeri 2 Lahat dan alhamlilah respon pihak sekolah sangat baik. Nanti petugas BSB akan datang tiap minggi untul melayani pelajar yang ingin menabung," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang,SH menuturkan, sangat apresiasi dengan program Simpedes pelajar. Mudah-mudahan minat menabung siswa akan meningkat sehingga dapat mengurangi beban orang tua jika memiliki tabungan sendiri.

"Dengan menyisihkan uang jajan, maka pelajar akan memiliki tabungan sendiri diSekolah. Mudah-mudahan kebutuhan pelajar dapat terpenuhi dengan memilili tabungan Simpedes sekolah," imbuhnya.


Terpisah, Kepsek SMA Negeri 2 Lahat Tri Kurnadi, Spd MM mengungkap kan, sebelumnya pihak sekah telah bekerjasama dengan BSB, namun kendalanya siswa terkadang malu jika harus menabung sebesar Lima ribu. Nah dengan adanya program Simpedes pelajar dan pihak BSB datang ke Sekolah tiap minggu maka kesadaran pelajar untuk menabung akan semakin meningkat.

"Mudah-mudahan dengan memiliki rekening sendiri maka siswa akan dapat memenuhi kebutuhan dan kedepan pihak sekolah akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada siswa," pungkasnya.(Yung Ok)

TerPopuler