Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial -->

Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial

10/07/2020, 10/07/2020

Globalnewsindonesia.com,Surakarta
- Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 074/Wrt gelar acara pembinaan komunikasi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) konflik sosial di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (07/10/2020).

Kegiatan yang bertema “Melalui Binkom kepada masyarakat, kita tingkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial di Surakarta,” tersebut di hadiri oleh Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Ali Akhwan, S.E. mewakili Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Rano Tilaar, Tim dari Pusintelad yang diketuai Kolonel Inf Lukmansyah, M.Tr (Han) serta perwakilan mitra karib se Solo Raya.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Ali Akhwan S.E menyampaikan bahwa keamanan dan ketahanan nasional merupakan tanggungjawab kita semua sehingga perlunya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik dihadapkan pada saat ini negara kita sedang menghadapi masa pandemi Covid 19.

“Diharapkan dengan Binkom ini semakin dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas insan intelijen dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah kita ini,” ujar Kasrem.

Ditambahkan Letkol Inf Ali Akhwan, terkait dengan perkembangan situasi, jajaran Korem 074/Warastratama hendaknya selalu bekerja sama dengan instansi terkait sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi terbaik.

“Saya juga mengajak rekan-rekan organisasi masyarakat se Soloraya untuk berpola pikir yang baik, benar dan positif demi memajukan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia serta membantu para aparat TNI-Polri dalam mengamankan Solo Raya ini agar Solo Raya menjadi kota yang aman, nyaman dan damai,” pesan Kasrem.

Sementara itu, Kolonel Inf Lukmansyah mengajak kita semua untuk selalu bekerja sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah berbagai permasalahan yang terjadi.

Ia juga meminta kepada peserta Binkom untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik di sekitar tempat tinggal masing-masing, sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian.

Selain menghadirkan Narasumber dari Pusintelad, kegiatan Binkom tersebut, juga menghadirkan Narasumber dari Polresta Surakarta yaitu Kasat Intelkam Resta Surakarta Kompol Pungki Mahendra S.I.K, M.H. (Penrem074/Wrt)

TerPopuler